Jogja
Minggu, 4 Juni 2017 - 06:22 WIB

TEROR BANTUL : Meski Benda Mencurigakan Bukan Bom, Pelaku Tetap Diburu

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi tim Jihandak menangani benda diduga bom. (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Teror Bantul kali ini dialami warga Suren.

Harianjogja.com, BANTUL — Warga Padukuhan Suren, Desa Patalan, Kecamatan Jetis mendadak geger, Jumat (2/6/2017) malam. Mereka digegerkan oleh penemuan sebuah benda mencurigakan mirip bom di gapura masuk Dusun Suren.

Advertisement

Baca Juga : TEROR BANTUL : Benda Mencurigakan di Suren Dipastikan Bukan Bom

Kasatreskrim Polres Bantul AKP Anggaito Hadi Prabowo menuturkan, pihaknya tak lagi melakukan penelitian terhadap benda mencurigakan itu. Dengan tidak adanya bahan peledak di dalamnya, ia memastikan bahwa benda mencurigakan itu tidak berbahaya.

Meski begitu pihaknya tetap akan melakukan penyelidikan terkait siapa pelaku yang sengaja meletakkan benda mencurigakan tersebut. Selain itu, pihaknya juga berupaya mengungkap motif pelaku membuat keresahan warga.

Advertisement

“Secara pidana benda yang diduga bom itu memang sudah tidak kami teruskan. Tapi kami akan terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap identitas pelaku dan motifnya apa,” kata Anggaito.

Kekhawatiran pihaknya terhadap ancaman bom memang beralasan. Beberapa waktu terakhir, Bantul memang kerap diguncang teror bom.

Terakhir, Bantul sempat dihebohkan dengan ledakan bom di area persawahan. Kebetulan lokasi bom juga terletak di kawasan Kecamatan Jetis, tepatnya di Desa Sumberagung. Saat itu, seekor kerbau yang tengah melintas tak sengaja menginjak bom tersebut. Akibatnya, kerbau milik salah satu warga sekitar itu pun mengalami luka parah dan akhirnya mati dalam beberapa hari.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif