Sport
Minggu, 4 Juni 2017 - 19:51 WIB

MOTOGP 2017 : Dovizioso Juara GP Italia, Rossi Finis Keempat

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Andrea Dovizioso (Crash.net)

Motogp 2017 diwarnai dengan kemenangan Andrea Dovizioso di GP Italia.

Solopos.com, MUGELLO – Andrea Dovizioso berhasil menjuarai seri keenam Motogp 2017 di Italia. Pembalap Ducati itu memenangi pertarungan dengan Maverick Vinales, Danilo Petrucci dan  Valentino Rossi.

Advertisement

Dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (4/6/2017) malam WIB, Valentino Rossi yang start dari posisi kedua langsung tancap gas. Dia mampu menyalip Maverick Vinales. Tapi, sebelum lap pertama usai, Jorge Lorenzo langsung menyodok ke urutan pertama dengan mendahului duo Yamaha.

Lorenzo memanfaatkan kecepatan motor Ducati di trek lurus. Meski di tikungan ia kembali disalip oleh Rossi dan Vinales. Trek lurus itu pula yang dimanfaatkan rekan setim Lorenzo, Andrea Dovizioso.

Advertisement

Lorenzo memanfaatkan kecepatan motor Ducati di trek lurus. Meski di tikungan ia kembali disalip oleh Rossi dan Vinales. Trek lurus itu pula yang dimanfaatkan rekan setim Lorenzo, Andrea Dovizioso.

Dovi akhirnya mampu menyodok ke posisi kedua mengungguli Rossi dan berada tepat di belakang Vinales saat balapan memasuki tujuh putaran. Di posisi keempat ada Danilo Petrucci, disusul Marc Marquez, dan Lorenzo.

Saat memasuki putaran kedelapan, jarak antarpembalap mulai menjauh. Terutama empat pembalap terdepan dengan pembalap-pembalap lain di belakangnya. Petrucci yang berada di posisi keempat, unggul sekitar 2 detik dari Marquez di posisi kelima. Sementara jarak empat pembalap terdepan relatif masih dekat.

Advertisement

Bahkan Petrucci kemudian mampu mendahuli Vinales. Pertarungan empat besar pun kian ketat. Meski, Dovizioso yang berada di posisi terdepan mulai meninggalkan lawan-lawannya dengan jarak 0,4 detik dari Petrucci.

Vinales akhrinya kembali ke posisi kedua setelah berhasil menikung Petrucci saat balapan menyisakan empat putaran lagi. Posisi pertama masih diduduki Dovizioso yang semakin menjauh. Sementara Rossi tetap berada di peringkat keempat.

Hingga akhir balapan, Dovizioso tetap berada di posisi terdepan dan menjadi juara. Di posisi kedua ada Vinales, diikuti oleh Petrucci dan Rossi. Kemudian di posisi kelima ada Alvaro Bautista.

Advertisement

Kemenanga di GP Italia ini membuat Dovizioso naik ke posisi kedua klasemen sementara pembalap Motogp 2017 dengan 79 poin. Dia berada di bawah Vinales yang memiliki 105 poin. Sementara di posisi ketiga klasemen ada Rossi dengan 75 poin.

Hasil GP Italia 10 Besar

Andrea Dovizioso: 41 menit 32 detik

Advertisement

Maverick Vinales: +1,281 detik

Danilo Petrucci: +2,334 detik

Valentino Rossi: +3,685 detik

Alvaro Bautista: + 5,802 detik

Marc Marquez: +5,885 detik

Johan Zarco: +13,205

Jorge Lorenzo: +14,393

Michele Pirro: +14,880

Andrea Iannone: +15,502

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif