Jogja
Sabtu, 3 Juni 2017 - 22:22 WIB

TEROR BANTUL : Benda Mencurigakan di Suren Dipastikan Bukan Bom

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - PERIKSA BENDA MENCURIGAKAN

Teror Bantul kali ini dialami warga Suren.

Harianjogja.com, BANTUL — Warga Padukuhan Suren, Desa Patalan, Kecamatan Jetis mendadak geger, Jumat (2/6/2017) malam. Mereka digegerkan oleh penemuan sebuah benda mencurigakan mirip bom di gapura masuk Dusun Suren.

Advertisement

Baca Juga : TEROR BANTUL : Benda Mencurigakan Terdengar Seperti Suara Jarum Jam Ditemukan di Suren

Kapolsek Jetis AKP Mega Tetuko mengatakan benda tersebut ditemukan dua warga setempat. Kaget sekaligus panik, keduanya lantas segera melapor ke Kepala Dusun Suren. Tak ingin mengambil resiko, Polsek Jetis yang mendapatkan laporan dari Kepala Dusun Suren lantas berkoordinasi dengan Polres Bantul dan segera mendatangi lokasi.

Bahkan, tak berselang lama, Tim Jihandak Polda DIY pun datang untuk  melakukan proses identifikasi. Barulah setelah itu, mereka bisa memastikan benda mencurigakan itu tak memiliki potensi untuk meledak lantaran di dalamnya tidak ditemukan bahan peledak.

Advertisement

“Isinya 3 buah batu baterai berukuran sedang dijejer, ada spiker kecil, kabel kemudian dibungkus dengan isolasi warna hitam,” tandasnya.

Benda itu lantas diamankan di Mapolres Bantul. Hanya saja, hingga kini pihak kepolisian belum mengetahui secara pasti motif dari pelaku yang diduga sengaja menaruh barang mencurigakan itu sehingga menimbulkan keresahan warga.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif