Jogja
Sabtu, 3 Juni 2017 - 04:22 WIB

PENGUMUMAN UN SMP : Diliburkan, Siswa SMPN 5 Jogja Tetap Masuk

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Teknisi komputer SMAN 1 Sleman, Ardian Purwonugroho, mengecek komputer yang akan digunakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ajaran 2015-2016 ini, Senin (2/11/2015). (Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati)

Pengumuman UN SMP digelaar Jumat (2/6/2017)

Harianjogja.com, JOGJA – Sejumlah siswa kelas IX SMP Negeri 5 Jogja nekat masuk meski pihak sekolah sudah meliburkan mereka saat momen pengumuman kelulusan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Jumat (2/6/2017). Pihak sekolah telah menetapkan pengumuman hasil kelulusan diambil oleh orang tua atau wali siswa.

Advertisement

Para siswa menunggu di halaman sekolah sementara orang tua serta wali yang mewakili mereka untuk pengambilan hasil pengumuman berada di aula sekolah.

“Kami sudah liburkan, tapi memang ada sejumlah siswa yang tetap masuk. Mungkin mereka penasaran dengan hasil ujiannya,” ujar
Staff Kurikulum SMP Negeri 5 Jogja Siti Purbani saat ditemui Harianjogja.com, Jumat pagi.

Tapi selama berada di lingkungan sekolah para siswa kelas IX itu juga cukup tertib. Mereka mengenakan seragam sekolah dan tidak ada aktivitas coret-coret baju yang dipakai.

Advertisement

Momen pengumuman kelulusan ujian ini juga berbarengan dengan pelaksanaan ujian akhir semester di sekolah tersebut.

“Pelaksanaan ujian tempatnya agak steril dari keramaian sehingga siswa kelas VII dan VIII yang tengah mengerjakan ujian tidak terganggu aktivitas pengumuman ujian nasional ini,” jelas Siti.

Dalam pengumuman hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ini tiga siswa dari SMP Negeri 5 Jogja masuk dalam 10 besar siswa peraih nilai tertinggi se-DIY. Ketiga siswa tersebut adalah Karlina Nusawanindya, Andreas Ryan Cahyo Kartiko dan Fitriana Aulia Sabila Eka Putri. Dua siswa lain, Andreas dan Fitriana merupakan siswa satu kelas.

Advertisement

Karlina berada di rangking kedua dengan nilai 389,50. Hanya terpaut 0,2 dari Elisabeth Maria Indah Feiranti, peraih nilai UN tertinggi se-DIY yang berasal dari SMP Negeri 1 Wonosari. Dua rekannya, Andreas dan Fitriana mendapatkan nilai sama 388,00 dan masing-masing secara berurutan ada di peringkat tiga dan empat.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif