Jogja
Sabtu, 3 Juni 2017 - 13:22 WIB

LEBARAN 2017 : Hadapi Pemudik, Ini Persiapan Bandara Adisutjipto

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (pariwisatajogja.co.id)

Bandara Adisutjipto mengalami peningkatan jumlah penumpang

Harianjogja.com, SLEMAN — Menjelang Lebaran 2017, pihak pengelola Bandara Adisutjipto menyiapkan sejumlah rencana untuk arus mudik dan balik.

Advertisement

Baca Juga : BANDARA ADISUTJIPTO : 8 Penerbangan Tambahan Dipastikan Beroperasi

Langkah pertama dengan menambah dua buah Screen Check Point (SCP) di masing-masing Terminal A dan Terminal B. Dengan demikian, terdapat 3 jalur SCP di masing-masing lokasi. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mengurai antrean dengan perkiraan jumlah lonjakan penumpang yang cukup tinggi ini. Pandu mengatakan penambahan SCP dilakukan dengan membongkar salah satu gerai kopi di terminal tersebut.

Penerbangan tambahan ini sejalan dengan tambahan jam operasional yang dilakukan Angkasa Pura mulai masuk musim mudik Lebaran nanti. Ia menguraikan jika penambahan jam operasional maupun pengoperasian SCP tersebut akan berlaku permanen hingga setelah masa mudik Lebaran. Namun, tidak demikian dengan tambahan penerbangan yang semuanya bergantung keputusan maskapi masing-masing.

Advertisement

Head Communication and Legal PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto, Liza Anindya menerangkan jika penambahan SCP ini akan diberlakukan bersamaan dengan awal masa mudik Lebaran. Menurutnya, penambahan SCP ini bukanlah kebijakan khusus Lebaran namun memang diberlakukan bersamaan dengan arus mudik. Bandara Adisutjipto bekerja sama dengan instansi terkait akan membuka posko terpadu angkutan udara selama hampir 4 pekan. Posko akan beroperasi mulai tanggal 15 Juni 2017 hingga 11 Juli 2017. Kerjasama tersebut antara lain melibatkan TNI AU, Airnav, Dinas Perhubungan, Basarnas, KKP, maskapai penerbangan dan sejumlah pihak terkait.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif