Jogja
Sabtu, 3 Juni 2017 - 23:22 WIB

LALU LINTAS SLEMAN : Akhirnya, Tahun Depan Perempatan Pasar Setan Punya Lampu APILL

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kondisi situasi lalin di perempatan Pasar Setan, Jumat (2/6/2017). (Abdul Hamid Razak/JIBI/Harian Jogja)

Lalu lintas Sleman di Perempatan Pasar Setan akan memiliki lampu Apill

Harianjogja.com, SLEMAN — Selain penataan parkir, Dinas Perhubungan (Dishub) Sleman juga akan memasang lampu alat pengatur lalu lintas (APILL) di perempatan Pasar Setan.

Advertisement

Baca Juga : LALU LINTAS SLEMAN : Lampu APILL Sangat Diperlukan di Perempatan Pasar Setan

Pemasangan alat tersebut, baru terealiasi tahun depan. Pasalnya, Dishub belum bisa memasukkan anggaran pengadaan lampu APILL di lokasi tersebut untuk tahun ini.

“Awalnya kami upayakan bisa masuk anggaran perubahan, tetapi anggarannya tetap tidak mencukupi,” ujar Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Sleman Sulton Fathoni, Jumat (2/6/2017).

Advertisement

Sekadar diketahui, anggaran untuk satu unit lampu APILL atau trafic light cukup mahal. Anggarannya bisa mencapai Rp350 juta hingga Rp400 juta termasuk kelengkapan infrastrukturnya.

Keberadaan lampu APILL di perempatan Pasar Setan tersebut dibutuhkan karena pada jam sibuk, baik pagi maupun sore hari, setidaknya ada 100 kendaraan yang melintas per jamnya. Sementara standar kendaraan per harinya antara 700 hingga 1.000 unit kendaraan yang melintas di kawasan tersebut. Namun, angkanya saat ini di atas 1.500 unit kendaraan setiap harinya.

“Di kawasan tersebut juga karena kerap terjadi kecelakaan. Jadi sudah memenuhi kriteria  pemasanga  traffic light,” ujarnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif