Quentin Sommerville. (Istimewa) Quentin Sommerville. (Istimewa/Youtube)
Sabtu, 3 Juni 2017 06:00 WIB Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos.com Internasional Share :

KISAH UNIK
Reporter TV Tak Berhenti Tertawa Saat Siaran Pemusnahan 8,5 Ton Narkoba

Insiden unik yang dialami reporter BBC Quentin Sommerville terjadi 2014.

Solopos.com, SOLO – Seorang Jurnalis televisi BBC, Quentin Sommerville, membuat kehebohan saat melaporkan hasil liputan pembakaran 8,5 ton narkotika. Gelagat Sommerville, yang seolah-olah terlihat mabuk, mengundang tawa usai rekaman liputan itu menjadi viral.

Sommerville tampak kesulitan menyelesaikan siaran tentang pemusnahan narkoba. Ia terus tertawa dan tampak terlalu mabuk untuk dapat melanjutkan laporannya karena terlalu dekat dengan setumpuk narkoba yang dibakar.

“Yang dibakar di belakang saya adalah 8,5 ton heroin, opium, ganja dan narkotika lainnya. Hihihihihi,” kata Sommerville yang terpingkal-pingkal.

Sang juru kamera pun ikut tertawa melihat Sommerville ini. Kemudian pengambilan gambar pun diulang. “Yang dibakar di belakang saya, hihihihihi,” tutur Sommerville tampak tak sanggup meneruskan kata-katanya karena tertawa di luar kontrolnya.

Menyadari tugasnya belum rampung, dia menyuruh juru kamera untuk bekerja cepat, “Cepat, cepat, kita hanya butuh sekali lagi”. Namun Sommerville dan juru kamera itu malah tertawa tak terkontrol.

Menurut laporan Huffington Post, 23 Desember 2014, Video ini sebenarnya diambil pada sebuah tayangan Desember 2014. Quentin Sommerville, yang merupakan koresponden BBC di Timur Tengah, melalui akun Twitter sengaja memasang tautan ke video memalukan itu pada halaman Youtube-nya.

Video diberi judul “Don’t Inhale” dengan diberi keterangan singkat, “Piece to camera in Kabul, Afghanistan, 2010 with Counter Narcotics police.”

Saat memposting melalui twitternya, Sommerville menuliskan, “it’s been a year of bullets & bloodshed.You’ve earned a xmas laugh, at my expense https://youtu.be/g7OsuUENsxs

“Video itu [Quentin Sommerville], yang kini sudah dihapus, diunggah sebagai tayangan blooper [mentertawakan kesalahan di depan umum]. Video itu diambil 4 tahun lalu, tidak pernah dilihat sebelumnya dan tak pernah disiarkan,” kata juru bicara BBC saat diwawancarai jurnalis Dailymail, 27 Desember 2014.

lowongan pekerjaan
Bagian Umum, Bagian Administrasi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Komunisme dan Logika Kita

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (23/9/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, seorang editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Mungkin kita pernah membaca pernyataan bahwa adanya kemiskinan dan ketimpangan ekonomi…