Jogja
Jumat, 2 Juni 2017 - 00:50 WIB

WISATA GUNUNGKIDUL : Kawasan Utara Tak Kalah Cantik

Redaksi Solopos.com  /  Galih Eko Kurniawan  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah pengunjung menikmati pemandangan negeri di atas awan yang berada di puncak 4G di Desa Ngalang, Gedangsari. (Ist)

Menghilangkan ketimpangan tujuan wisata yang saat ini masih fokus di sektor selatan

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Dinas Pariwisata Gunungkidul terus berusaha mengenalkan wisata di kawasan utara karena potensinya tidak kalah dengan wilayah selatan yang dipenuhi pantai.

Advertisement

Kepala Bidang Usaha dan Pemasaran Dispar Gunungkidul, Yuni Hartini, mengakui ada tugas besar dalam proses pengembangan sektor kepariwisataan di Gunungkidul.

Salah satunya untuk menghilangkan ketimpangan tujuan wisata yang saat ini masih fokus di sektor selatan. Hal ini dapat dilihat dengan membanjirnya wisatawan di kawasan pantai saat musim liburan tiba.

Dari sisi potensi sektor utara tidak kalah menarik. Mulai kawasan Patuk hingga Semin memiliki destinasi wisata dengan karakteristik dan keunggulan sendiri-sendiri.

Advertisement

Banyak objek yang dapat dikunjungi seperti di Kecamatan Patuk dengan objek andalan kawasan Batur Hill hingga Gunung Api Purba Nglanggeran, Gunung Gentong atau Objek Wisata 4G di Kecamatan Gedangsari dan objek wisata lainnya.

“Potensi-potensi inilah yang akan terus kami [Dispar] kembangkan untuk mengejar ketertinggalan dengan perkembangan wisata di sektor selatan,” kata Yuni kepada Harian Jogja, Kamis (1/6/2017).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif