Sport
Jumat, 2 Juni 2017 - 16:25 WIB

Tangani Timnas Argentina, Sampaoli Ingin Keluarkan Potensi Terbaik Messi

Redaksi Solopos.com  /  Kaled Hasby Ashshidiqy  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jorge Sampaoli (Reuters/JIBI/Solopos)

Jorge Sampaoli resmi menangani Timnas Argentina.

Solopos.com, BUENOS AIRES — Tak lama setelah ditunjuk sebagai Pelatih Timnas Argentina, Jorge Sampaoli, langsung bicara target. Target itu adalah mengeluarkan potensi terbaik Lionel Messi dan membawa Argentina melaju ke fase final Piala Dunia di Rusia. Sampaoli meneken kontrak berdurasi lima tahun atau hingga 2022 pada Kamis (1/6/2017) waktu Argentina.

Advertisement

Kabar Sampaoli bakal menjadi pelatih masa depan Timnas Argentina sejatinya telah beredar sejak April 2017. Tapi kepastian itu baru muncul setelah ia menyelesaikan tugasnya bersama Sevilla mengakhiri musim di Liga Primera Spanyol, 11 hari lalu. Ia mengaku komunikasi pertamanya dengan sang kapten Timnas Argentina, Messi, berjalan baik.

“Saya berbicara dengan Leo [Lionel Messi] kemarin dan kami sangat antusias dengan kerja sama ini. Ini menjadi dorongan bagi kami untuk melihat era baru Argentina,” kata Sampaoli, seperti dilansir Reuters, Jumat (2/6/2017).

Pelatih berusia 57 tahun ini akan menakhodai tim berjuluk Albiceleste ini hingga Piala Dunia 2022 di Qatar berakhir. Kontrak jangka panjang Sampaoli ini diharapkan membawa stabilitas di skuat Argentina. Sampaoli mengisi jabatan yang ditinggal Gerardo Martino yang mengundurkan diri pada Juli tahun lalu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif