Jogja
Jumat, 2 Juni 2017 - 04:22 WIB

PENATAAN STASIUN TUGU : 4 Kantor Instansi Dipindah, Kemana?

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Stasiun Tugu (Paulus Tandi Bone/JIBI/Bisnis)

Penataan Stasiun Tugu berlanjut ke kantor instansi negara.

Harianjogja.com, JOGJA — Setidaknya empat kantor instansi negara yang ada di Jalan Jlagran, Pringgokusuman, Gedongtengen akan dipindah dalam waktu dekat karena lahannya akan digunakan oleh PT.Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daops) 6 Jogja. Hal ini merupakan kelanjutan dari proses penataan kawasan Stasiun Tugu.

Advertisement

Baca Juga : PENATAAN STASIUN TUGU : Dapat Tali Asih Rp2 Juta, PKL Jalan Sarkem Bingung Melanjutkan Usaha
Keempat kantor instansi negara yang dipindah tersebut adalah kantor Kecamatan Gedongtengen, Kantor Urusan Agama (KUA) Gedongtengen, kantor Komando Rayon Militer (Koramil) Gedongtengen, dan kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Gedongtengen.

Camat Gedongtengeh, Antariksa Agus Purnama mengatakan sudah ada pembicaraan terkit pemindahan kantornya. Bahkan sudah ada detail engineering detail (DED) lokasi baru keempat kantor tersebut.

“Rencananya kantor baru nanti akan menempati lahan Sultan Grond di jalan Dagen,” kata Antariksa, Kamis (1/6/2017).

Advertisement

Lahan SG di Jalan Dagen yang dimaksud adalah lalan bekas Universitas Proklamasi. Antariksa berujar di lahan itu nantinya akan menjadi komplek perkantoran dari kantor kecamatan, KUA, Polsek, dan koramil.

“Karena lahannya terbatas, jadi nanti bangunannya tiga lantai,” kata dia.

Namun demikian, Antariksa belum memastikan kapan tepatnya kantor dia mulai dipindah. Pemerintah Kota Jogja baru akan mengusulkan anggaran pembangunan keempat kantor tersebut pada 2019 mendatang.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif