Sport
Jumat, 2 Juni 2017 - 22:00 WIB

Patrik Schick, The New Ibrahimovic yang Jadi Incaran Juve

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Patrik Schick (Espnfc)

Patrik Schick tampil oke dan menjadi incaran sejumlah klub.

Solopos.com, TURIN – Juventus berniat mendatangkan striker Sampdoria, Patrik Schick. Pemain asal Republik Ceko itu disebut-sebut menjadi The Next Zlatan Ibrahimovic, karena postur tubuhnya yang tinggi dan memiliki naluri mencetak gol yang bagus.

Advertisement

Schick yang masih berusia 21 tahun, tampil cemerlang bersama Sampdoria musim ini. Di tengah performa klub yang naik-turun Schick tampil oke lewat torehan 11 gol dari 32 penampilan. Dia pun berjasa membawa Sampdoria finis di posisi ke-10.

Performa oke itu lah yang membuat Schick diminati banyak klub terutama di Italia. Sebut saja Juve, Napoli, Inter Milan, hingga AS Roma yang tengah berusaha mendekati Schick. Namun, Juve disebut lebih dekat dengan pemain tersebut dan tinggal selangkah lagi merampungkan proses transfer.

Kabarnya, Juve berani membayar klausul pelepasan Schick bernilai 25 juta euro atau setara dengan Rp373 miliar. Perekrutan Schick pun mengingatkan Juve saat menggaet Ibrahimovic dari Ajax Amsterdam pada 2004 silam. Saat itu, Ibrahimovic tengah coba meniti karier di luar Belanda setelah sukses bersama Ajax.

Advertisement

Punya perawakan dan gaya main hampir mirip dengan Ibrahimovic, Schick pun disebut-sebut bakal jadi penerus pemain asal Swedia tersebut. Selama dua musim bermain untuk Juve, Ibrahimovic bikin 26 gol dari 92 penampilan.

“Patrik punya musim yang luar biasa. Dia sudah melakukan banyak hal luar biasa di usianya, dia mencetak 11 gol. Schick punya masa depan cerah. Kini memang badannya belum berisi, tapi lihat saja dua-tiga tahun lagi,” ujar Wakil Presiden Juve, Pavel Nedved, seperti dikutip dari Soccerway, Jumat (2/6/2017).

“Dia mengingatkan saya pada Zlatan Ibrahimovic karena dia pun seperti itu saat datang ke Juve. Dia kurus dan tak berisi. Lalu Zlatan mulai melatih ototnya dan berubah jadi striker kelas dunia. Schick pun bertipe seperti ini, kaki kuat, tinggi, dan cepat,” sambungnya.

Advertisement

“Jika Patrik mau terus berusaha maka dia bisa jadi striker kelas dunia juga,” paparnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif