Jogja
Jumat, 2 Juni 2017 - 21:24 WIB

Mesin ATM BNI di Bantul Dirusak, Seperti Ini Kondisinya

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Antara)

Kesulitan membuka pintu brankas, pencuri rusak mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank BNI
Harianjogja.com, BANTUL–Sebuah mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank BNI yang ada di Dusun Padokan, Desa Tirtonirmolo, Kasihan dirusak orang, Jumat (2/5/2017).

Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) Tim Identifikasi Sat Reskrim Polres Bantul menemukan nomor aduan jika ada persoalan dengan ATM. Namun nomor aduan yang diawali 021 tersebut palsu yang sengaja dipasang oleh pelaku tindak kejahatan.

Advertisement

Pemimpin Cabang BNI Yogyakarta Wawan Adinarmiharja mengaku segera bertindak cepat melakukan perbaikan mesin. Hal itu dilakukannya agar pelayanan terhadap publik pun tak terlalu lama terganggu. “Karena pengguna mesin ATM di sekitar Madukismo itu cukup banyak juga,” jelasnya, usai kejadian.

Beruntung, diakuinya, kerusakan hanya terjadi pada bagian perangkat keras mesin saja. Sementara untuk koneksi jaringan, diakuinya masih berfungsi normal.

Tak hanya itu, pintu lemari brankas pun masih utuh. Pencuri diakuinya tidak berhasil membuka brankas yang sudah dilengkapi dengan sistem pengaman berbasis kode tersebut. “Jadi perbaikan tidak butuh waktu lama,” katanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif