Sport
Jumat, 2 Juni 2017 - 14:14 WIB

LAGA UJI COBA : Persis Solo Jajal Timnas U-19, Catat Tanggalnya!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo meluapkan kegembiraan seusai mencetak gol saat melawan PPSM Magelang dalam kompetisi Liga 2 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (22/4/2017) malam. (JIBI/Solopos/M. Ferri Setiawan)

Laga uji coba akan menyajikan laga Persis vs Timnas U-19.

Solopos.com, SOLO — Harapan Persis Solo untuk mendapat lawan sepadan dalam laga uji coba akhirnya terwujud. Laskar Sambernyawa, julukan Persis, bakal menjajal ketangguhan skuat Timnas U-19 besutan Indra Sjafri di Stadion Manahan pada Rabu (14/6/2017) malam.

Advertisement

“Siang tadi [kemarin] kami baru mendapat kepastian dari manajemen Timnas U-19 di Jakarta. Pertandingan antara Persis Solo kontra Timnas U-19 bakal dihelat malam hari, tepatnya setelah Salat Tarawih,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persis Solo Langgeng Jatmiko kepada Solopos.com, Kamis (1/6/2017).

Langgeng menilai skuat Persis Solo dan Timnas U-19 memiliki kemampuan yang sepadan. Dia berharap uji coba itu bisa semakin mengasah kemampuan kedua kesebelasan. Untuk mempersiapkan pertandingan itu, manajemen Persis Solo akan menggelar pertemuan pada Jumat (2/6/2017).

“Meski berstatus pemain Persis Solo, Adha Nurrokhim kemungkinan akan bermain untuk Timnas U-19,” papar Langgeng.

Advertisement

Saat ini, Timnas U-19 masih mengikuti turnamen Toulon Cup 2017 di Prancis. Adha Nurrokhim dkk berada satu grup dengan skuat Brasil U-19, Skotlandia U-20 dan Rep. Cheska U-19. Turnamen ini dijadwalkan berakhir pada Rabu (7/6/2017) mendatang. Pada Kamis (8/6/2017), skuat Timnas U-19 dijadwalkan pulang ke kampung halaman.

Selain Timnas U-19, skuat Persis Solo bakal menggelar laga uji coba sekali lagi dengan tim yang punya kemampuan sepadan. Setidaknya sudah ada tiga tim yang mengajukan diri menjadi lawan Persis Solo dalam laga uji coba itu. Mereka adalah Persibangga Purbalingga, Persibas Banyumas dan Persiwa Wamena.

Pelatih Persis Solo Widyantoro menyambut positif rencana pertandingan kontra Timnas U-19. Menurutnya, anak asuh Indra Sjafri memiliki kerja sama tim dan visi bermain yang baik meski berisikan pemain muda. “Kami akan memanfaatkan dengan sebaik mungkin uji coba ini. Semoga ada hasil positif yang bisa diraih untuk peningkatan program tim ini,” terang Widyantoro.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif