Jateng
Jumat, 2 Juni 2017 - 16:50 WIB

KEBERSIHAN KUDUS : Taman Wergu Bau Pesing

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Trotoar di dekat Taman Krida Wisata Kudus atau yang kerap disebut Taman Wergu di Desa Wergu Wetan, Kecamatan Kudus, Kabupaten Kudus, Jateng. (Facebook.com-Abdul Qodir)

Kebersihan di trotoar di Taman Wergu di Kudus yang tak terjaga menimbulkan bau pesing.

Semarangpos.com, KUDUS – Trotoar di dekat Taman Krida Wisata Kudus atau yang kerap disebut Taman Wergu di Desa Wergu Wetan, Kecamatan Kudus, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah (Jateng) menjadi sorotan warganet. Pasalnya, kebersihan trotoar di dekat salah satu taman di Kudus itu seakan tak terjaga karena bau air kencing alias pesing.

Advertisement

Perbincangan netizen mengenai kebersihan Taman Wergu di Kudus itu mengemuka di halaman Facebook Info Seputar Kudus, Kamis (1/6/2017). Pengguna akun Facebook Abdul Qodir, di halaman Facebook tersebut, mengabarkan trotoar di kawasan itu kondisinya kotor dan berbau pesing. “Sebelah utara jalan Taman Wergu sekarang kotor dan bau pesing,” tulisnya dengan menyertakan foto trotoar tersebut.

Netizen lainnya pun memaparkan hal yang sama dengan pengguna akun Facebook Abdul Qodir. Mereka menuding ada beberapa orang tak bertanggung jawab yang telah kencing sembarangan di trotoar itu. “Karena di situ sudah jadi tempat kencing massal. Katanya ada keamanan taman, kok masih gk ada perubahan ke arah baik,” ungkap pengguna akun Facebook Tuanku Athur.

Sindiran dan cibiran pun ramai dilayangkan netizen kepada para orang yang kencing sembarangan di trotoar dekat Taman Wergu itu. “Ancen do kyo wedos min.. nek nguyuh anggr ngancurrrrrr [Sudah seperti kambing, kencing sembarangan],” tulis pengguuna akun Facebook Roberto Selamet.

Advertisement

“Wajar aja gan. Cuma anjing yang kencingnya sembarangan. Jadi harap dimaklumi saja. Yang ngerasa jangan ngamuk Yach,” sindir pengguna akun Facebook Apip Thestranger Dark-monsters.

Selain bau pesing, di kawasan itu juga terdapat sampah yang tak kunjung dibersihkan sehingga menimbulkan bau busuk. Netizen menyayangkan keindahan infrastruktur yang sudah dibangun tak dibarengi dengan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan. “Ncen gan. Sampahe do nok slokan bau bgt gk nyman nyantai nek knu [Sampah di selokan sekitar situ juga menimbulkan bau, membuat tak nyaman jika ingin bersantai di sana],” ungkap pengguna akun Facebook Mazz EdRiezz.

Netizen berharap orang-orang yang kerap menongkrong di kawasan itu dapat meningkatkan kesadaran mereka dalam menjaga kebersihan. Selain itu, mereka juga berharap pihak Pemerintah Kabupaten Kudus juga turut menjaga kebersihan lingkungan dengan menempatkan petugas kebersihan di beberapa titik, sehingga tak ada lagi sampah yang menumpuk apalagi bau pesing. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif