Jateng
Jumat, 2 Juni 2017 - 02:50 WIB

BURSA MOBIL JATENG : Mazda Perkuat Brand di Jateng dan DIY

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Direktur PT Automobil Jaya Abadi, selaku diler tunggal Mazda di Semarang, Handoko (kanan) berbincang dengan Direktur Sales Marketing and Public Relation PT Eurokars Motor Indonesia, Ricky Thio, saat pembukaan pameran Mazda Mall Exhibition 2017 di Citraland Mall, Semarang, Rabu (31/5/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda Saputra)

Bursa mobil di Jateng semakin meriah dengan munculnya produk baru dari Mazda.

Semarangpos.com, SEMARANG – Pertumbuhan ekonomi di Indonesia, termasuk di Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memang belum menunjukkan grafik yang meningkat. Meski demikian, bukan berarti bursa mobil di Jateng dan DIY bakal sepi.

Advertisement

Bursa mobil di Jateng dan DIY diprediksi justru semakin menggeliat menyusul munculnya produk-produk baru dari berbagai pabrikan otomotif, salah satunya Mazda. Hal ini terlihat dalam pameran Mazda Mall Exhibition 2017 yang digelar PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku distributor tunggal mobil Mazda di Citraland Mall, Pekunden, Semarang, Jateng, mulai 31 Mei – 13 Juni 2017.

Dalam pameran itu, PT EMI menampilkan produk terbarunya yakni Mazda CX-3 bersama produk ungglan lainnya.

“Kami merasa perlu hadir di daerah, kami hadir di 5 kota besar di Indonesia, yakni Makassar, Medan, Bandung, Semarang, dan Surabaya, guna memperkenalkan distributor Mazda yang baru serta untuk menampilkan mobil-mobil unggulan kami. Tujuan kami tak lain adalah menunjukkan komitemen PT EMI sekaligus memperkuat brand Mazda dan meningkatkan kepercayaan konsumen di Tanah Air,” ujar Direktur Sales Marketing and Public Relation PT EMI, Ricky Thio, saat menggelar acara jumpa pers di Hotel Ciputra, Semarang, Rabu (31/5/2017).

Advertisement

Ricky menambahkan kehadiran Mazda CX-3 dalam pameran itu juga menjadi kehadiran yang kali pertama di wilayah Jateng-DIY setelah sebelumnya mejeng di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di Jakarta dan Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) Makassar 2017, beberapa waktu lalu.

“Ini menandai debut Mazda CX-3 di Semarang. Desain KODO yang merupakan ikon khas Mazda dan teknologi SKYACTIV mutakhir pada Mazda CX-3, merupakan keunggulan produk ini dibanding produk lain di kelasnya,” tambah Ricky.

Selain Mazda CX-3, dalam pameran di Semarang itu PT EMI juga memamerkan produk lainnya, seperti mobil kelas medium hatchback Mazda 2 dan medium SUV Mada CX-5.

Advertisement

Mazda CX-3 kali pertama diperkenalkan pada ajang Los Angeles Auto Show pada 2014 lalu. Mobil ini juga pernah meraih predikat Red Dot Design Award pada 2016 dan menjadi salah satu finalis di ajang World Car Design of the Year 2016.

Mazda CX-3 dibanderol dengan harga mulai Rp416 juta-Rp476 juta dan tersedia dalam dua pilihan tipe, yakni touring dan grand touring. 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif