Sport
Jumat, 2 Juni 2017 - 12:10 WIB

Bertahan di Arsenal, Ini 5 Tugas Mendesak Wenger

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. (Reuters / Dylan Martinez)

Arsene Wenger punya tugas mendesak setelah memperpanjang kontrak bersama Arsenal.

Solopos.com, LONDON – Arsene Wenger resmi memperpanjang kontrak bersama Arsenal selama dua musim ke depan. Ada beberapa tugas mendesak yang perlu dilakukan Wenger bersama The Gunners mulai musim depan.

Advertisement

Berikut uraiannya seperti dikutip dari Telegraph.co.uk, Kamis (1/6/2017):

Memastikan masa depan Sanchez dan Ozil

Advertisement

Memastikan masa depan Sanchez dan Ozil

Alexis Sanchez dan Mesut Ozil santer diisukan hengkang menyusul instabilitas Arsenal musim ini. Arsenal harus segera memastikan masa depan mereka dengan memberikan kontrak baru yang bernilai tinggi. Ozil dikabarkan ditawari gaji 250.000 poundsterling per pekan dan Sanchez 280.000 per pekan agar mereka bertahan di London hingga 2020.

Merebut kembali hati fans

Advertisement

Membantu upaya modernisasi struktur klub

Legenda Arsenal, Tony Adams, belum lama ini mengkritik Wenger yang dinilai terlalu dominan di tim kepelatihan. Bagi sebuah klub, dominasi ini bisa berdampak buruk ke depan saat Wenger tak lagi melatih Arsenal. Wenger harus mulai percaya dan delegatif pada para pembantunya seperti Steve Bould.

Bertahan dengan tiga bek

Advertisement

Strategi tiga bek yang diterapkan Wenger di akhir musim terbukti moncer untuk mengangkat performa tim. Sembilan kemenangan dari 10 laga jelas statistik yang tak terbantahkan. Wenger perlu mempertahankan taktik itu dengan diiringi penambahan bek untuk kedalaman di lini belakang.

Tak terlalu perhitungan saat belanja pemain

Wenger dikenal sebagai figur yang sangat hati-hati dalam mengeluarkan kocek untuk belanja. Dengan minim prestasi di musim ini, Wenger mestinya tak ragu untuk sedikit jorjoran, apalagi untuk pemain yang menjadi bidikan utama.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif