Sport
Jumat, 2 Juni 2017 - 12:45 WIB

11 Klub Top Minati Donnaruma, Ini Daftarnya

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gianluigi Donnarumma (JIBI/REUTERS/Giorgio Perottino)

Gianluigi Donnarumma menjadi incaran banyak klub top Eropa.

Solopos.com, MILAN – Gianluigi Donnarumma tak kunjung memperpanjang kontrak dengan AC Milan. Agen Donnarumma, Mino Raiola, menyebut kliennya itu bisa saja bertahan di Milan atau justru hengkang karena ada 11 klub top yang meminati si pemain.

Advertisement

Seperti diketahui, Milan terus memburu Donnarumma untuk meneken perpanjangan kontrak. Pasalnya, kontrak pemain 18 tahun itu akan habis pada akhir musim depan. Namun, Donnarumma justru belum membuat keputusan.

Hal itu membuat Milan seperti kehilangan kesabaran. Pasalnya, mereka ingin cepat mempersiapkan tim untuk kompetisi depan. Raiola memahami situasi Milan, tapi dia meminta Rossonerri untuk membiarkan Donnarumma berpikir dengan tepat sebelum memutuskan masa depannya.

“Gigio adalah [Diego] Maradona-nya kiper. Dia hanya akan bisa lebih baik lagi dan kami perlu untuk membiarkan dia berkembang dengan tenang. Dia bukan budak, bukan pula robot,” tutur Raiola seperti dilansir ESPN, Rabu (1/6/2017).

Advertisement

“Ada 11 klub top yang tertarik dengan dia; Manchester United, Manchester City, Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid, Bayern Munich, Juventus, Napoli, Liverpool, Paris Saint-Germain and Everton,” sambungnya.

Donnarumma sendiri mencuri perhatian sejak menjalani debut bersama tim senior Milan di usia 16 tahun. Sejak saat itu, dia menjadi andalan di bawah mistar Rossonerri, termasuk pada musim ini saat diasuh Vicenzo Montella.

“Saya tidak pernah bilang kepada [manajer umum Milan Marco] Fassone dan [direktur olahraga Massimiliano] Mirabelli bahwa kami akan teken sekarang atau tidak akan teken kontrak. Kalau saya ingin dia [Donnarumma] pergi ke klub lain, kami sudah melakukannya. Bukankah begitu?” sambung Raiola.

Advertisement

“Saya bisa memahami stres dan ekspektasi fans. Gigio adalah sebuah simbol klub, dan untuk para pemilik, akan ideal untuk mengakhiri negosiasi kontrak baru pada hari ini. Faktanya, kemarin. Tapi Fassone dan Mirabelli baru mengambil posisi mereka satu setengah bulan yang lalu.”

“Biarkan mereka bekerja dengan tenang. Saya menanggung semua tanggung jawab atas keputusan akhir yang kami buat. Kalau Anda tanya saya apakah ada peluang Doonarumma teken kontrak baru dengan Milan, maka jawabannya iya. Kalau Ada bertanya apakah ada peluang Donnarumma pergi, maka jawabannya juga iya,” pungkas pria yang juga menjadi agen Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif