Sport
Kamis, 1 Juni 2017 - 05:00 WIB

Target City Musim Depan, Juara Liga Inggris dan Liga Champions

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manchester City (JIBI/Reuters/Ed Sykes)

Manchester City memasang target tinggi musim depan.

Solopos.com, MANCHESTER – Setelah tanpa trofi di musim ini, Manchester City langsung memasang target tinggi pada musim depan. Tak tanggung-tanggung City membidik gelar juara Liga Premier Inggris dan Liga Champions sekaligus.

Advertisement

Di musim ini, City sebenarnya sudah memasang tinggi. Apalagi, mereka mendatangkan pelatih sekaliber Josep Guardiola. Selain itu, para pemain yang direkrut pun sekelsa John Stones, Leroy Sane, Ilkay Gundogan, Claudio Bravo, hingga Gabriel Jesus.

Namun, Guardiola dengan skuat mentereng itu belum memberikan prestasi kepada City. Mereka tak bisa meraih trofi dan hanya mampu finis di posisi ketiga klasemen akhir Liga Inggris. Sementara di Liga Champions, mereka hanya sampai 16 besar, di Piala FA sampai semifinal, dan tersingkir di babak keempat Piala Liga Inggris.

City pun langsung cepat bersiap untuk menuju kompetisi musim depan. Buktinya, mereka sudah mendapatkan pemain pertama di bursa transfer musim panas ini. Dia adalah winger AS Monaco, Bernardo Silva, yang ditebus dengan dana mencapai 43 juta poundsterling (sekitar Rp 733 miliar). Kini City juga disebut tinggal selangkah lagi akan menggaet kiper Benfica, Ederson Moraes.

Advertisement

Bos City, Khaldoon Al-Mubarak, pergerakan cepat di bursa transfer itu sebagai bukti keseriusan City dalam menggapai prestasi musim depan. “Tak ada keraguan sangat sulit untuk meraih gelar ganda, karena sifat dari Premier League dan level kompetisi di Eropa,” kata Al-Mubarak seperti dikutip dari Sports Mole, Rabu (31/5/2017).

“Dua tim juara terakhir Liga Inggris memenangi Premier League tanpa bermain di Eropa. Jadi, itu yang ada dalam pandangan saya. Keuntungannya ada untuk tim yang tak berkompetisi di Eropa,” sambungnya.

“Poinnya masih sama menatap musim depan, tak ada keraguan, tim yang berlaga di kompetisi Eropa akan mempunyai pengalaman yang lebih menantang untuk memenangi liga dibandingkan yang tidak berlaga di Eropa.”

Advertisement

“Tapi itu bukan alasan buat kami. Pekerjaan kami adalah untuk mencoba memenangi Premier League dan Liga Champions dan untuk melakukan semua yang bisa kami lakukan dan itu masih menjadi misi kami,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif