Jogja
Kamis, 1 Juni 2017 - 20:22 WIB

PENEMUAN MAYAT BANTUL : Siang Main, Bocah 5 Tahun Ditemukan Mengapung Saat Sore

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban tenggelam (JIBI/Solopos/Dok.)

Penemuan mayat Bantul terjadi di Dusun Kadibeso.

Harianjogja.com, BANTUL — Nasib nahas menimpa bocah berusia lima tahun, Bilal warga Dusun Kadibeso, Argodadi, Sedayu, Bantul. Diketahui sejak tengah hari bermain dengan teman-temannya, Bilal ditemukan mengapung tak bernyawa di Sungai Ndongtholo, Dusun Plawonan, Argomulyo, Sedayu, Bantul pada Kamis (1/6/2017) sore.

Advertisement

Seperti yang dituturkan Panit I Bhinmas Polsek Sedayu, Iptu Agus Supraja, kejadian bermula saat orang tua Bilal, Wagiman menitipkan anaknya ke rumah neneknya yang bertempat tinggal di Dusun Plawonan. Siang hari, Bilal bermain dengan teman-temannya. Namun menurutnya, tidak ada seorang pun dari teman-temannya yang melihat proses tenggelamnya Bilal ke sungai selebar kurang lebih tiga meter tersebut. Pada pukul 15.30 WIB, dua orang saksi yaitu Turijo (55th) dan Hendri (27 th) mendengar teriakan orang minta tolong dan bergegas mendatangi lokasi kejadian.

Turijo membenarkan dirinya mendengar ada teriakan orang meminta tolong. Setelah mengetahui ada orang yang tenggelam, Turijo dan Hendra yang juga dibantu warga sekitar segera mencari hingga menyelam ke dalam sungai. Setelah lama dicari, tiba-tiba korban terlihat mengapung tidak bernyawa.

“Udah sempat menyelam, mendadak korban mengapung dewe [sendiri],” katanya.

Advertisement

Agus juga menjelaskan setelah diperiksa oleh petugas Puskesmas Sedayu I, dipastikan tidak ada indikasi kekerasan pada tubuh korban.
“Korban sudah diserahkan ke keluarga untuk dikebumikan,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif