Sport
Kamis, 1 Juni 2017 - 02:00 WIB

MOTOGP 2017 : Jelang GP Italia, Rossi Belum Sembuh Total

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Valentino Rossi menunggangi motornya dalam kompetisi Moto GP. (Valentinorossi.com)

Motogp 2017 diwarnai dengan Valentino Rossi mengalami cedera.

Solopos.com, ROMA – Pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi, belum sembuh total jelang seri keenam Motogp 2017 di Italia. Padahal balapan bakal berlangsung pada akhir pekan ini.

Advertisement

Seperti diketahui, Rossi mengalami cedera karena terjatuh saat mengandarai motorcross dalam sebuah latihan. Dia sampai dilarikan ke rumah saki. Rossi diketahui menderita cedrea di perut dan dadanya.

Kabar terbaru Rossi pun kemudian diketahui dari pernyataan resmi tim Yamaha. Dari rilis tersebut diketahui Rossi masih mengalami sakit pada perut dan dadanya. Kendati demikian, pembalap 38 tahun itu akan berjuang untuk fit pada balapan akhir pekan ini.

“Untungnya, kondisiku membaik dari hari ke hari dan ini membuatku berpikir sedikit lebih positif tentang akhir pekan di Mugello,” ujar Rossi seperti dikutip dari Antaranews, Rabu (31/5/2017).

Advertisement

“Tidak akan mudah tapi saya masih punya beberapa hari untuk melanjutkan perawatan. Jika semuanya baik, saya akan mengendarai YZR-M1 saya pada hari Jumat untuk benar-benar memahami kondisi saya, saya akan melakukan yang terbaik untuk berada di lintasan balap pada Minggu.”

Rossi saat ini berada di urutan ketiga klasemen sementara pembalap Motogp 2017. Dia tertinggal 23 poin dari pimpinan klasemen saat ini yang juga rekan setim Rossi di Yamaha Movistar, Maverick Vinales.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif