Sport
Kamis, 1 Juni 2017 - 19:44 WIB

FINAL LIGA CHAMPIONS : Real Madrid Janjikan Bonus 10 Kali Lipat dari Juve

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Real Madrid (JIBI/REUTERS/Sergio Perez)

Final Liga Champions menyajikan Real Madrid vs Juventus.

Solopos.com, MADRID — Penggawa Real Madrid tampaknya bakal mendapat semangat berlipat saat meladeni Juventus dalam final Liga Champions di Cardiff.

Advertisement

Bagai mendapat durian runtuh, Cristiano Ronaldo dkk. dijanjikan bonus hingga 80 juta euro (sekitar Rp1,19 triliun) atau 1,5 juta euro per pemain jika mampu mengalahkan Juventus di babak pamungkas. Jumlah ini terhitung amat besar mengingat musim lalu Madrid hanya memberikan bonus sebesar 32 juta euro setelah tim menjuarai Liga Champions.

Angka 80 juta euro makin wah jika dibandingkan bonus yang dijanjikan pada para pemain Juventus. Gianluigi Buffon dkk. “hanya” diiming-imingi bonus total sekitar delapan juta euro atau 350.000 euro per pemain. Itu artinya bonus yang dijanjikan Madrid 10 kali lebih besar dibanding yang ditawarkan Juve!

Dilansir Marca, Kamis (1/6/2017), nominal 80 juta euro adalah yang tertinggi dalam sejarah Real Madrid. Kabarnya Sergio Ramos dan sejumlah pemain senior lain menegosiasikan jumlah itu pada awal musim. Presiden Madrid, Florentino Perez, secara mengejutkan tak keberatan dengan nilai bonus fantastis itu.

Advertisement

Meski dijanjikan gelontoran bonus, gelandang Madrid, Toni Kroos, mengatakan totalitas tim tetap yang utama untuk meraih juara. Pemain asal Jerman ini menyebut tak ada kiat khusus untuk memenangi gelar Liga Champions.

“Tidak ada resep ajaib. Anda hanya membutuhkan tim yang hebat dan memberikan yang terbaik pada setiap pertandingan,” ujarnya dilansir Marca.

Laga final Liga Champions musim ini memang sangat penting bagi Los Blancos, julukan Madrid. Selain bisa mengangkat double winner setelah sebelumnya menjuarai Liga Primera Spanyol, Madrid berambisi mempertahankan trofi Liga Champions yang diraih musim lalu.

Advertisement

Jika sukses melaksanakan misi itu, Madrid akan menjadi tim pertama yang mampu mempertahankan gelar juara Eropa, sejak AC Milan melakukannya nyaris 30 tahun silam.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif