Sport
Kamis, 1 Juni 2017 - 20:25 WIB

Ederson Moraes Gabung City, Nilai Transfer Capai Rp597 Miliar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ederson Moraes (Sky Sports)

Manchester City resm menggaet Ederson Moraes.

Solopos.com, LISBON – Manchester City mendapatkan pemain keduanya pada bursa transfer musim panas ini. Setelah mendatangkan Bernardo Silva, The Citizens kini resmi menggaet kiper Benfica, Ederson Moraes.

Advertisement

Kabar keterkaitan City dengan Ederson sudah mencuat sejak beberapa pekan terakhir. Kabar kian kencang dalam sepekan terakhir. Kesepakatan akhirnya terjalin pada Kamis (1/6/2017) waktu setempat.

Benfica secara resmi mengumumkan kesepakatan transfer tersebut. Sementara City belum mengumumkan secara resmi perekrutan Ederson. Hal itu karena The Citizens masih harus menyelesaikan soal kepemilikan pihak ketiga.

“Benfica telah mencapai kesepakatan dengan Manchester City untuk transfer Ederson senilai 40 juta euro,” demikian pernyataan resmi Benfica seperti dikutip dari Espnfc.

Advertisement

Perekrutan Ederson dianggap sebagai solusi atas lemahnya posisi penjaga gawang. Pada musim ini, City sebenarnay menggandalkan Claudio Bravo yang dibeli dari Barcelona. Namun, performa Bravo belum sesuai ekspektasi.

Di sisi lain, Willy Caballero sudah memutuskan untuk meninggalkan The Citizens. Sementara Joe Hart belum dipastikan akan kembali ke Etihad Stadium atau mencari klub baru setelah dipinjamkan ke Torino pada musim ini.

Ederosn sendiri menjadi rekrutan kedua setelah Bernardo Silva yang didatangkan dari AS Monaco. Keduanya masih berusia muda, sesuai dengan target yang diinginkan klub.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif