Sport
Kamis, 1 Juni 2017 - 22:45 WIB

Bertahan di Arsenal, Wenger Janjikan Rekrutan Top

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Arsene Wenger (JIBI/Reuters/Lee Smith Livepic)

Arsene Wenger bertahan di Arsenal.

Solopos.com, LONDON — Masa depan Arsene Wenger bersama Arsenal akhirnya menemui titik terang. Manajer asal Prancis itu dipastikan bertahan di Emirates Stadium usai menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun.

Advertisement

Wenger pun langsung sesumbar ingin merekrut pemain berkelas untuk memenuhi target juara Liga Premier Inggris musim depan. Tugas terbesar Wenger adalah menunjukkan bahwa Arsenal masih bisa bersaing dalam perebutan gelar di kompetisi domestik maupun Eropa.

Arsenal meraih hasil mengecewakan pada musim 2016/2017 dengan hanya finis kelima di klasemen akhir dan gagal lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya di era Wenger. Demi memenuhi target tersebut, Wenger menyadari perlunya skuat yang lebih tangguh. Dia pun berjanji akan merekrut pemain-pemain berkualitas di bursa transfer musim panas.

“Kami ingin mempertahankan kekuatan yang kami miliki dan memperkuatnya. Kami akan bekerja sangat keras untuk menemukan rekrutan-rekrutan berkualitas top,” ujarnya seperti dilansir Arsenal Player, Rabu (31/5/2017).

Advertisement

Wenger tak menampik rencana penambahan pemain akan berkonsekuensi penjualan pemain yang kurang sesuai dengan skema permainannya. Terlebih skuat The Gunners cukup gemuk musim lalu. Disinggung soal posisi yang perlu penambahan pemain, Wenger memilih berteka-teki.

“Kami hanya akan mempertimbangkan pemain yang bisa memberi perbedaan yang nyata, di mana pun posisinya,” kata dia.

Dilansir Telegraph, nama-nama yang santer dikabarkan merapat ke Arsenal seperti Andrea Belotti (Torino), Danilo (Real Madrid), Moussa Dembele (Celtic), Arda Turan (Barcelona), Thomas Lemar (Monaco), Riyad Mahrez (Leicester City), hingga Kylian Mbappe (Monaco). Siapa yang akan benar-benar mendarat di Emirates Stadium?

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif