Sport
Rabu, 31 Mei 2017 - 07:30 WIB

Libur Ramadan, Persis Solo Fokus Kembalikan Stamina

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo mengikuti sesi latihan di Stadion Sriwedari, Solo, Selasa (16/5). (JIBI/Solopos/Nicolous Irawan)

Persis Solo tetap berlatih pada saat libur kompetisi di Bulan Ramadan.

Solopos.com, SOLO – Menjalani libur selama 10 hari dan menunaikan ibadah puasa membuat stamina pemain Persis Solo turun. Oleh karena itu, pada masa libur ini Persis akan fokus mengembalikan stamina para pemain.

Advertisement

Dua pemain Persis Solo masing-masing M. Fauzan dan Ikhwan Ciptady absen dari latihan perdana setelah jeda libur Ramadan di Stadion Manahan, Selasa (30/5/2017). Dua pemain itu izin tidak mengikuti latihan karena mengikuti kegiatan PT Liga Indonesia Baru di Jakarta. Latihan dimulai pukul 16.00 WIB hingga 17.15 WIB.

“Karena pemain baru saja libur 10 hari. Mereka juga berpuasa. Saya memaklumi jika stamina mereka turun. latihan sepekan ke depan kita fokus pada pengembalian stamina. Nanti kita sambil jalan. Diharapkan sepekan ke depan stamina pemain sudah kembali,” kata Pelatih Persis Solo Widyantoro saat ditemui wartawan seusai latihan.

Penyerang Joko Prayitno yang sempat absen karena cedera hamstring sudah bisa bergabung dengan tim. Sementara Anam Syahrul dan Anggi A. Yusuf belum bisa bergabung dengan tim. “Kondisi Anam masih 50%. Sementara Anggi baru 45%,” papar Wiwid, sapaan akrabnya.

Advertisement

Selain latihan sore, Bayu Andra dkk. juga bakal mengikuti latihan malam. Latihan malam kemungkinan digelar di lapangan futsal. Ini karena Stadion Manahan hanya akan digunakan untuk pertandingan uji coba di malam hari. Sementara Stadion Sriwedari tidak bisa digunakan pada malam hari karena lampu stadion padam.

“Kami belum tahu lapangan futsal mana yang akan kami gunakan untuk latihan malam. Nanti perlu disurvei dulu,” paparnya.

Setidaknya terdapat dua tim selevel yang bakal menjalani laga uji coba kontra Laskar Sambernyawa dalam waktu dekat. Namun, Persis Solo hanya akan menggelar dua laga uji coba dengan tim selevel.

Advertisement

“Tim mana yang akan kami ajak bertanding dalam laga uji coba, nanti akan kami bicarakan dengan manajemen pada Kamis [1/6/2017]. Rencana pada Sabtu [3/6/2017], kami akan menggelar laga uji coba dengan tim lokal,” jelas Wiwid.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif