Rabu, 31 Mei 2017 13:22 WIB I Ketut Sawitra Mustika/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

KONFLIK LAHAN PENUMPING
Tim Mediasi Dari 3 Instansi Bakal Dibentuk

Konflik lahan Penumping, kali ini giliran pemilik lahan yang bersuara

Solopos.com, JOGJA — Terkait konflik lahan Penumping, Koordinator Forum Pemantau Independen (Forpi) Kota Jogja, Winarta menyampaikan Wali Kota, Haryadi Suyuti telah memerintahkan dibentuknya tim mediasi yang terdiri dari Pemkot Kota Jogja, Camat Jetis, dan Forpi untuk mencari solusi dari permasalahan tersebut.

Baca Juga : KONFLIK LAHAN PENUMPING : Pemilik Lahan di Penumping Merasa di Paksa Warga Untuk Menyediakan Jalan

“Ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Pak Haryadi ke Penumping Jumat lalu. Hari Senin beliau langsung memberikan arahan supaya permasalahan ini bisa diselesaikan secara damai dan baik dengan menggunakan pendekatan musyawarah,” katanya, Selasa (30/5/017)

Ia mengatakan tim tersebut secepatnya akan memanggil pihak-pihak yang bersengketa. Hanya saja, tambahnya, tim tersebut tidak akan memanggil sekaligus kedua-keduanya di saat bersamaan.

“Kami akan menanyai setiap pihak dan mendalami dulu jawabannya, setelah kira-kira ada titik temu baru akan kami panggil keduanya untuk mencari solusi terbaik. Saya kira jika komunikasi berjalan baik dan intens, permasalahan bisa segera selesai,” jelasnya sambil menambahkan solusi yang dihasilkan nantinya merupakan hasil kesepakatan kedua belah pihak, bukan keputusan tim mediasi, karena tim tersebut hanya bertugas untuk memfasilitasi.

lowongan pekerjaan
Kepala Produksi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…