Jateng
Rabu, 31 Mei 2017 - 18:50 WIB

INFRASTRUKTUR SEMARANG : Luput dari Sorotan, Ini yang Berjasa Wujudkan Kampung Pelangi

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anggota Paguyuban Tukang Ngudi Karyo mengecat infrastruktur Kampung Pelangi, Kelurahan Randusari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jateng. (Instagram-@official_pemkotsmg)

Infrastruktur yang diperindah di Kampung Pelangi, Kota Semarang memiliki orang yang berjasa di balik keindahannya.

Semarangpos.com, SEMARANGKampung Wonosari di Kelurahan Randusari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) telah disulap dari kawasan kumuh menjadi destinasi wisata favorit bernama Kampung Pelangi. Namun, di balik indahnya infrastruktur yang berwarna-warni di Kampung Pelangi Semarang itu, ada orang-orang berjasa yang seakan luput dari sorotan.

Advertisement

Orang-orang berjasa dalam mempercantik Kampung Wonosari menjadi Kampung Pelangi yang luput dari sorotan itu ialah anggota Paguyuban Tukang Ngudi Karyo. Hal tersebut disampaikan pihak Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang melalui akun Instagram @official_pemkotsmg, Senin (29/5/2017).

“Di balik indahnya Kampung Pelangi yang kian ‘mendunia’ terselip nama para relawan yang luput dari incaran kamera. Ialah Paguyuban Tukang Ngudi Karyo. Salah satu dari sekian banyak relawan yang mewujudkan Kota Semarang menjadi lebih hebat,” tulis pihak Humas Pemkot melalui media sosial Instagram.

Sebagian netizen pun turut memberikan apresiasi mereka terhadap para relawan tersebut karena telah mempercantik sejumlah infrastruktur di Kampung Pelangi Semarang. “Wow mantap,” tulis pengguna akun Instagram @tifrizi1.

Advertisement

“Luar biasa mangtabbb bangett @official_pemkotsmg,” ungkap pengguna akun Instagram @satekambingmudabang.al.

Orang-orang yang tergabung dalam Paguyuban Tukang Ngudi Karyo itu memang seakan luput dari sorotan kamera. Bahkan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang selalu memamerkan Kampung Pelangi sebagai destinasi wisata di Kota Semarang melalui akun Instagramnya tak pernah menyebut paguyuban tersebut.

Kini, Kampung Pelangi berhasil menyita perhatian masyarakat dengan warna-warni infrastrukturnya. Bukan hanya masyarakat Kota Semarang, sejumlah media berita internasional pun turur meliput Kampung Pelangi yang memiliki keindahan tersendiri. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif