Sport
Selasa, 30 Mei 2017 - 14:25 WIB

PRANCIS OPEN 2017 : Juara Bertahan Belum Kesulitan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Prancis Open 2017 diwarnai dengan kemenangan Djokovic dan Muguruza.

Solopos.com, PARIS — Juara bertahan tunggal putra dan tunggal putri Prancis Open, Novak Djokovic, serta Garbine Muguruza, belum teradang pada penampilan perdana mereka di Ronald Garros musim ini, Senin (29/5/2017).

Advertisement

Juara bertahan Prancis Open tersebut tidak menemui kesulitan berarti di babak pertama dengan menang straight set atas lawan masing-masing. Muguruza membungkam juara Prancis Open 2010, Francesca Schiavone, dengan skor 6-2, 6-4. Sementara Djokovic memaksa petenis Spanyol, Marcel Granollers, angkat koper dengan skor 6-3, 6-4, 6-2.

“Saya senang bermain di sini melawan juara Prancis Open [2010]. Francesca merupakan legenda,” jelas  Muguruza, seperti dilansir Reuters.

Di babak kedua, Muguruza akan bertemu petenis Estonia, Anett Kontaveit, yang sedang on fire di lapangan tanah liat. “Saya pikir ini akan jadi pertemuan berat. Dia [Kontaveit] benar-benar sangat bagus musim ini di lapangan tanah liat,” jelas Muguruza.

Advertisement

Sementara penampilan Djokovic mengundang atensi besar penonton di Roland Garros. Bukan hanya karena menyandang status juara bertahan, namun ini menjadi penampilan pertamanya bersama pelatih baru, Andre Agassi.

Awal Mei 2017 ini, Djokovic mendapuk Agassi yang pernah mengoleksi 12 gelar grand slam sebagai pelatih. Petenis asal Serbia itu melakoni debut kerja samanya bersama Agassi dengan mudah saat membungkam Granollers.

“Ini penghormatan besar dan keberuntungan bagus bisa dilatih olehnya. Setiap hari sangat spesial bersamanya. Saya belajar hal baru setiap hari. Saya bergant pelatih. Namun saya tidak mengganti istriku, tidak pernah,” ujar Djokovic memuji sang pelatih sembari berkelakar.

Advertisement

Sementara sederet unggulan di tunggal putra juga belum terkalahkan. Pemegang rekor sembilan kali juara Prancis Open, Rafael Nadal, dengan mudah menyingkirkan Benoit Paire dengan skor 6-1, 6-4, 6-1.

Kemenangan ini meneruskan start impresif Nadal di tahun ini. Dia memenangi sembilan dari 10 laga terakhirnya di semua  turnamen dengan waktu di bawah dua jam.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif