Sport
Selasa, 30 Mei 2017 - 08:30 WIB

PERSIS SOLO : Cedera Ligamen, 3 Pemain Bakal Dievaluasi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo mengikuti sesi latihan di Stadion Sriwedari, Solo, Selasa (16/5). (JIBI/Solopos/Nicolous Irawan)

Persis Solo kehilangan tiga pemain karena cedera.

Solopos.com, SOLO — Skuat Persis Solo bakal menjalani latihan perdana setelah jeda libur Ramadan pada Selasa (30/5/2017) sore WIB di Stadion Manahan. Seluruh pemain diwajibkan hadir untuk mengikuti latihan, termasuk tiga pemain yang masih dibekap cedera.

Advertisement

Pelatih Persis Widyantoro menegaskan pemain yang mangkir dari latihan perdana bakal diberi sanksi disiplin. Dia menyebut pemain yang mangkir dari latihan tanpa alasan yang jelas tidak menghormati tim dan kontrak.

“Tiga pemain yang cedera tetap kita minta hadir untuk mengikuti latihan ringan. Nanti akan kami evaluasi bagaimana perkembangan penyembuhan cedera mereka,” jelas Wiwid, sapaan akrab Widyantoro, kepada Solopos.com, Senin (29/5/2017).

Tiga pemain yang dibekap cedera adalah bek Anam Syahrul, penyerang Joko Prayitno dan gelandang serang Anggi A. Yusuf. Ketiga pemain itu sama-sama mengalami cedera hamstring. Wiwid belum bisa memastikan apakah tiga pemain itu sudah bisa memperkuat tim kala Laskar Sambernyawa menjamu PSIS Semarang di Stadion Manahan dalam lanjutan musim kompetisi Grup 4 Liga 2 pada 6 Juli mendatang.

Advertisement

“Harapan kami mereka sudah bisa diturunkan, tapi saya belum tahu apakah ketiganya sudah sembuh saat kami menghadapi PSIS Semarang. Nanti kami akan berkoordinasi dengan tim medis,” ucapnya.

Wiwid mengakui hampir sebagian besar pemain melaksanakan ibadah puasa. Dia memprediksi ada penurunan performa pemain akibat melaksanakan puasa. Wiwid tidak mempersoalkan keinginan pemain untuk berpuasa selama dia tidak dalam kondisi drop [sakit].

“Namanya juga puasa, kalau ada penurunan performa itu pasti. Tapi, nanti kami akan menjalani latihan yang ringan-ringan saja.

Advertisement

Bayu Andra dkk. dijadwalkan mengikuti dua laga uji coba selama Ramadan. Meski begitu, hingga kini Persis Solo belum memiliki lawan yang bersedia diajak bertanding dalam laga uji coba. Sempat beredar kabar bila tim yang akan diajak bertanding dalam laga uji coba itu adalah PSS Sleman.

Meski begitu, Wiwid belum bisa memastikannya. “Saya belum tahu. Nanti akan kami bicarakan dengan manajemen klub,” paparnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif