Panci meledak saat demo masak. (Istimewa/Twitter/Araf_ahmad) Panci meledak saat demo masak. (Istimewa/Twitter/Araf_ahmad)
Selasa, 30 Mei 2017 18:30 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

Demo Masak, Panci Online Shop Malah Meledak Saat Live di TV

Demo masak dari toko online asal Malaysia, Go Shop menayangkan momen panci meledak.

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Demo masak yang bertujuan untuk mengiklankan produk panci malah menayangkan sisi buruk dari panci tersebut. Dalam video yang viral di media sosial (medsos), sesi demo masak sebuah toko online menayangkan momen-momen panci meledak.

Video tersebut sudah viral di medsos Twitter. Salah satunya diunggah oleh akun @araf_Ahmad, Minggu (28/5/2017). “GoShop kantoi jual barang tak berkualiti masa siaran langsung. Selamatkan mak korang dari benda-benda ni, [Go Shop tertangkap basah menjual barang tak berkualitas saat siaran langsung. Selamatkan orang-orang dari benda ini,]” tulis akun @Araf_Ahmad.

Video viral momen-momen meledaknya panci itu berdurasi 21 detik. Perekam yang menonton televisi sengaja merekam saat koki memasak dengan alat masak berupa panci yang diberi nama Cuoco Volcanic Cookware.

Panci tersebut memiliki tutup kedap udara dan diklaim bisa mematangkan masakan beberapa kali lipat lebih cepat dibanding panci biasa. Dalam video tampak koki sedang mendemonstrasikan kemampuan Cuoco Volcanic dalam merebus sayur. Di tengah demo, tiba-tiba terdengar suara letupan sedang yang diikuti tumpahnya isi panci tersebut. Letupan itu membuat panci penyek seperti terkena pukulan.

Video tersebut sontak mendapat komentar beragam dari warganet. Ada yang mengecam produk alat masak tersebut, ada juga yang mengomentari nasib koki di video demo masak tersebut, hingga warganet yang berniat memberi tahu ibunya mengenai video tersebut.

Wah gila, meledak saat live. Terluka donk si koki?” tulis akun @_rosemeiy yang juga menyebut meledaknya panci tersebut bisa menjadi bukti produk tersebut berkualitas buruk.

Temperatur seperti itu wajar saat masak. Kelihatan produknya berkualitas rendah,” tambah akun @_rosemeiy.

“Haha, kasih sudah kasih tau ibumu?” tulis akun @farahnngatinan.

Mengenai peristiwa ini manajemen Go Shop memberikan keterangan dan melakukan penyelidikan. Konfirmasi pertama diunggah di fanpage Facebook Shop at Go Shop, Senin (29/5/2017). Manajemen Go Shop meminta maaf atas peristiwa meledaknya panci tersebut. Menurut manajemen peristiwa itu terjadi karena kesalahan pemasangan  kelengkapan produk, bukan karena buruknya kualitas barang.

“Sekarang kami sedang bekerja sama dengan petugas pembuat panci untuk menyelidiki penyebab utama meledaknya panci tersebut. Untuk sementara penjualan panci Cuoco Volcanic Rock dihentikan, ” tulis pengelola fanpage Facebook Shop at Go Shop.

Satu hari setelah meminta maaf, Selasa (30/5/2017) manajemen Go Shop memastikan insiden bukan karena produk berkualitas buruk. Mereka mengunggah video tata cara pemasangan tutup kedap udara panci tersebut.

lowongan kerja
lowongan kerja PT.SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Banner Toko

Kolom

GAGASAN
Kasus Klaten Mengingat Pejabat Pengingkar Amanat

Gagasan Solopos ini telah terbit di HU Solopos Edisi Rabu (4/1/2017). Buah gagasan Muhammad Milkhan, pengurus cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Klaten yang beralamat email di milkopolo@rocketmail.com. Solopos.com, SOLO — Predikat laknat memang pantas disematkan kepada para pejabat yang mengingkari amanat. Para pejabat…