Sport
Selasa, 30 Mei 2017 - 16:25 WIB

Begini Penampakan Jersey Home Barcelona Musim Depan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jersey kandang Barcelona musim 2017/2018 (Fcbarcelona.com)

Barcelona merilis seragam kandang.

Solopos.com, BARCELONA – Barcelona telah merilis kostum kandang mereka untuk musim 2017/2018. Terdapat sejumlah perbedaan besar dibandingkan dengan kostum pada musim lalu.

Advertisement

Barca mengumumkan jersey anyar itu pada Senin (29/5/2017) waktu setempat. Mereka mempublikasikan seragam baru itu lewat situs resmi dan media sosial. Jersey itu masih mengedepankan warna kebesaran Barca, merah dan biru.

Bedanya, jersey kandang Barca musim depan akan lebih dominan di warna birunya. Kemudian, garis-garis merah vertikal tak memiliki ukuran sama. Garis merah yang berada tepat di tengah baju memiliki ukuran lebih besar, kemudian semakin mengecil ke pinggir.

Pada bagian kerah, terdapat list berwarna kuning-merah, warna bendera Catalan. Sementara itu, di bagian lengan sebelah kiri masih menempatkan tulisan Beko, selaku sponsor Barca.

Advertisement

(Fcbarcelona.com)

“Memakai kostum Barca untuk pertama kalinya menciptakan gabungan antara rasa bangga dan optimisme untuk menyambut musim depan. Ini terlihat dan terasa seperti kostum olahraga modern,” ujar penyerang Barca, Neymar, seperri dilansir Fcbarcelona.com.

Nah, perbedaan besar lainnya adalah di bagian dada jersey. Tak ada lagi tulisan Qatar Airways karena Barca telah berganti sponsor utama. Ruang di bagian dada seragam Barca itu akan ditempati Rakuten, selaku sponsor utama klub hingga empat musim ke depan.

Advertisement

Rakuten sendiri merupakan perusahaan e-commerce asal Jepang. Kabarnya, Barca mendapat bayaran yang sangat besar dari kerja sama sponsor itu. Blaugrana disebut mendapat bayaran dari Rakuten senilai 55 juta euro per tahun atau sekitar Rp817 miliar.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif