Sport
Senin, 29 Mei 2017 - 17:25 WIB

TURNAMEN TOULON : Timnas U-19 Waspadai Tim Brasil

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Timnas Indonesia U-19 bersama pelatih Indra Sjafri (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Turnamen Toulon bakal diikuti Timnas Indonesia U-19.

Solopos.com, TOULON – Timnas Indonesia U-19 telah tiba di Prancis untuk mengikuti Turnamen Toulon 2017. Tim polesan Indra Sjafri itu akan bersaing dengan Timnas Brasil U-20, Timnas Rep. Ceko U-21, dan Timnas Skotlandia U-21 di grup C.

Advertisement

Salah satu lawan yang diwaspadai Timnas U-19 adalah Brasil. Tim Samba sendiri merupakan salah satu favorit di turnamen ini. Kendati demikian, Indra Sjafri optimistis bisa mengimbangi permainan Brasil.

“Saya sudah perhatikan Brasil, serangan mereka sangat bagus. Tapi, saya melihat celah untuk kami mencetak gol. Yang penting pemain kita jangan takut dan harus optimistis,” kata Indra seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (29/5/2017).

Timnas U-19 akan memulai kiprah mereka di Turnamen Toulon dengan meladeni Brasil U-20 pada 31 Mei 2017. Setelah itu, Egy Maulana dkk. akan menghadapi Republik Ceko U-21 pada 3 Juni 2017 dan Skotlandia U-21 pada 6 Juni 2017.

Advertisement

Penggawa Timnas U-19, Rahmat Irianto, mengaku tak gentar meski berada di grup yang berisi tim kuat. Hal ini karena dia dan rekan-rekannya sudah mendapatkan latihan fisik dan motivasi saat berlatih bersama anggota Komando Pasukan Khusus, beberapa waktu lalu.

“Kami sudah melakukan pelatihan dengan Kopassus, kami sudah dilatih mental di sana agar kami tak takut melawan tim yang lebih kuat,” kata pemain yang biasa disapa Rian.

Meski begitu, Rian juga tak memungkiri jika semua lawannya adalah tim kuat. Tapi, dia yakin seluruh tim sudah siap berjuang sekuat tenaga demi meraih hasil maksimal. “Saya rasa semua lawan berat, yang penting kami berusaha semaksimal mungkin dan bermain tak kenal lelah sesuai instruksi pelatih,” jelasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif