News
Senin, 29 Mei 2017 - 18:40 WIB

RAMADAN 2017 : Pedagang Baju via Online Ramai Pembeli

Redaksi Solopos.com  /  Galih Eko Kurniawan  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Pemesanan datang dari luar DIY tetapi masih seputaran Jawa

Harianjogja.com, JOGJA—Penjualan pakaian melalui sistem online sudah mulai ramai. Peningkatan transaksi terjadi sejak sepekan lalu.

Advertisement

Salah satu pelaku usaha online, Anggraeni Dwi Hartanti, mengatakan dirinya sudah kebanjiran order sejak sepekan lalu. Pemesanan datang dari luar DIY tetapi masih seputaran Jawa. Memasuki Ramadan ini, jumlah permintaan dari pelanggan semakin meningkat.

“Biasanya sepekan 10 baju, sekarang meningkat 10 sampai 20,” katanya kepada Harian Jogja, Senin (29/5/2017). Tidak hanya kalangan anak muda, orang tua pun juga ikut memesan. Biasanya, anak muda memilih pakaian warna terang sementara orang tua memilih warna kalem, seperti cokelat.

Berbeda dengan Tanti yang mengalami peningkatan penjualan selama Ramadan ini, pengusaha online lainnya bernama Tiwi lebih merasakan kondisi penjualannya stabil. Pakaian bikini dan summer dress yang ia jual akan laris saat musim panas tiba. “Kalau pas summer dan libu kenaikan kelas yang panjang biasanya laris ada peningkatan permintaan,” tuturnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Ramadan Usaha Online
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif