Jateng
Senin, 29 Mei 2017 - 09:50 WIB

PILKADA 2018 : Begini Jawaban Yoyok tentang Calon Partai Demokrat di Pilgub Jateng

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Yoyok Sukawi (Twitter akun @yoyoksukawi)

Pilkada 2018 di Jateng belum diputuskan maju calon gubernur maupun wakil gubernur oleh Partai Demokrat.

Semarangpos.com, SEMARANG – Di saat beberapa partai politik (parpol) besar sudah sibuk mengusung calon untuk maju bersaing dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur (pilgub) yang lebih akrab dikenal sebagai Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah (Jateng) 2018, Partai Demokrat tak kunjung menentukan sikap.

Advertisement

Ketua Komisi E DPRD Jateng dari Fraksi Partai Demokrat, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya alias Yoyok Sukawi, mengakui hingga kini pihaknya belum menentukan calon yang bakal maju bersaing dalam pilgub atau Pilkada Jateng 2018 itu. Keputusan tentang figur yang akan diusung partai itu sebagai calon gubernur (cagub) atau calon wakil gubernur (cawagub) sepenuhnya merupakan keputusan dari DPP Partai Demokrat.

“Saat ini kami masih meraba dan watch and see. Siapa calonnya saya sendiri belum tahu. Mungkin nanti bisa berkoalisi dengan PKB atau PKS, Gerindra, bahkan PDI Perjuangan, semua tergantung rekomendasi dari pusat,” ujar Yoyok dalam sebuah acara diskusi di Hotel Santika, Semarang, Rabu (24/5/2017).

Disinggung apakah dirinya atau ayahnya, Sukawi Sutarip, yang merupakan Ketua DPD Partai Demokrat Jateng, bakal maju pada Pilgub Jateng 2018, Yoyok mengatakan belum ada niatan. Ia mengaku keluarganya masih trauma atas kegagalan pada Pilgub Jateng 2008 lalu, kala Sukawi Sutarip yang maju sebagai cagub dari Partai Demokrat kalah dari Bibit Waluyo yang diusung PDI Perjuangan.

Advertisement

“Saat ngomongi Pilgub 2018, keluarga kami jadi mengingat kembali Pilgub 2008, kenangan buruknya jadi muncul lagi,” kelakar pria yang juga menjadi CEO klub sepak bola PSIS Semarang itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif