Teknologi
Senin, 29 Mei 2017 - 16:30 WIB

Daftar Aplikasi Pendamping Terbaik untuk Ibadah Ramadan

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Muslim Pro (play.google.com)

Sejumlah aplikasi pendamping Ramadan telah tersedia di gawai pintar.

Solopos.com, SOLO – Bulan Ramadan telah tiba. Tak hanya sekadar menahan haus dan lapar, dinamika ibadah di bulan suci menjadi pengisi hari. Ibadah-ibadah tersebut antara lain salat berjamaah di masjid, tadarus alquran, hingga menyalurkan infaq bagi yang membutuhkan.

Advertisement

Nah, agar ibadah makin maksimal, Solopos.com merangkum sederet aplikasi smartphone yang bisa dimanfaatkan sebagai pendamping di bulan Ramadan.

Muslim Pro

Advertisement

Muslim Pro

Aplikasi ini terbilang cukup lengkap dengan menghadirkan informasi waktu salat, Alquran yang mampu diterjemah hingga 40 bahasa, serta penentuan arah kiblat. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan asmaul husna serta mampu menampilkan restoran halal disekitar lokasi Anda.

Ramadan 2017

Advertisement

Buku Saku Ramadhan

Dalam aplikasi ini, pengguna bisa mendapatkan berbagai hal seputar Ramadan. Buku Saku Ramadhan menyediakan tulisan terkait keutamaan Ramadan, keutamaan puasa Ramadan, syarat wajib puasa, serta doa-doa Ramadan.

Kultum Ramadhan

Advertisement

Aplikasi ini menghadirkan daftar kultum yang bisa memperdalam pengetahuan penggunanya. Deretan kultum dalam aplikasi ini mencakup bahasan puasa, itikaf, zakat, lailatul qadar, dan lainnya.

Kalender Puasa 2017

Aplikasi ini tak hanya menampilkan kalender puasa Ramadan. Daftar puasa sunnah lainnya juga tercantum dalam aplikasi ini. Selain itu, penjelasan terkait puasa juga tersedia dalam aplikasi Kalender Puasa 2017. Tak perlu khawatir terlewat puasa, karena aplikasi ini menyediakan fitur alarm untuk mengingatkan Anda.

Advertisement

Panduan Tarawih dan Doa Ramadan

Seperti diketahui, selama Ramadan umat Islam juga melaksanakan ibadah Salat Tarawih. Aplikasi ini akan membantu Anda memahami Salat Tarawih sekaligus menjadi panduan.

Selain itu, aplikasi ini juga mencakup doa-doa Ramadan, panduan itikaf, serta materi kajian Ramadan.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif