Entertainment
Senin, 29 Mei 2017 - 12:30 WIB

Berobat di China, Yana Zein 80% Sembuh dari Kanker Payudara

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Yana Zein dan dua anaknya (Instagram @nafaurbach)

Yana ingin Jupe pun tetap percaya diri penyakitnya dapat sembuh.

Solopos.com, JAKARTA – Perjuangan aktris senior Yana Zein melawan penyakit kanker yang dideritanya berbuah hasil. Kondisi Yana membaik usai menjalani selama empat bulan di Rumah Sakit Modern Guangzhou China Hospital.

Advertisement

Diakui wanita berusia 44 tahun itu, persentase kesembuhannya pun sudah hampir mencapai angka 80 persen. Ibu dua orang anak itu mengungkapkan pasca menjalani perawatan, ia juga telah mampu berjalan.

“Sekarang kesembuhannya sudah 70 sampai 80 persen. Tadinya saya enggak bisa jalan, sekarang bisa. Ini pakai kursi roda soalnya panas. Tadinya kan saya ke Guangzhou harus naik kursi roda,” katanya saat dijumpai di Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang seperti dilansir Okezone, Minggu (28/5/2017).

Sembari berseloroh, ia pun melanjutkan, “Di sana saya udah jalan-jalan. Bisa dibilang dokter susah nyari saya di rumah sakit karena jalan-jalan terus.”

Advertisement

Saat memutuskan pulang ke Tanah Air, Yana menyebutkan masih perlu melakukan banyak treatment agar tetap bugar. “Ini kemarin tangan bengkak karena diinfus vitamin, hormon. Banyak diinfus karena persiapan mau pulang,” imbuhnya.

Di samping itu, Yana menilai kepulangannya ke Indonesia pada hari ini sudah disetujui oleh tim medis di sana. Pasalnya, Yana perlu beristirahat usai melakukan pengobatan sejak 30 Januari 2017.

“Dokter sudah lihat kesembuhan saya hampir kira-kira 75 – 80 persen. Dia bilang pulang dulu istirahat, nanti bulan 6 atau 7 balik lagi ke China check up untuk lihat tindakan selanjutnya. Untuk menghilangkan 25 persen sisanya,” pungkasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif