Sport
Senin, 29 Mei 2017 - 14:25 WIB

Begini Pidato Emosional Totti di Laga Perpisahan dengan Roma

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Francesco Totti di laga perpisahan dengan AS Roma. (JIBI/Reuters/Stefano Rellandini)

Francesco Totti menjalani laga perpisahan dengan AS Roma.

Solopos.com, ROMA – Francesco Totti resmi berpisah dengan AS Roma. Pemain berjuluk Pangeran Roma itu tak akan membela Gialorossi musim depan. Laga melawan Genoa di Stadion Olimpico, Minggu (28/5/2017) malam WIB, pun menjadi laga perpisahan Totti dengan Roma.

Advertisement

Seperti diketahui, kontrak pemain 40 tahun itu akan berakhir akhir musim ini dan tak diperpanjang oleh Roma. Totti pun sudah menyatakan tak membela Roma lagi di musim depan. Meski dia juga belum memutuskan untuk pensiun atau mencari klub baru.

Laga melawan Genoa pun terasa emosional. Totti diturunkan pada babak kedua, tepatnya di menit ke-54 menggantikan Mohamed Salah. Dia berjasa membawa Roma menang dengan skor tipis 3-2. Kemenangan itu membuat Roma memastikan posisi runner up Liga Italia.

Seusai laga, penghormatan untuk Totti pun dilakukan. Jersey raksasa bernomor 10 dipajang di tengah lapangan. Para pemain Roma pun memberi apresiasi dengan berdiri di sekitar jersey. Sementara Totti memberikan salam perpisahannya kepada Romanisti.

Advertisement

Sekitar 12 menit Totti menyampaikan pidatonya. Namun, sisi paling emosinal tentu berada di paling akhir. “Terlahir menjadi orang Roma dan Romanisti adalah suatu keistimewaan. Menjadi kapten tim ini adalah suatu kehormatan,” kata Totti di pengujung pidatonya seperti dilansir situs resmi klub.

“Kamu adalah hidupku, dan akan terus seperti itu. Aku tidak akan lagi menghiburmu dengan kakiku, tapi hatiku akan selalu ada denganmu. Sekarang, aku akan menuruni tangga dan memasuki ruang ganti yang menyambutku sebagai anak kecil dan pergi meninggalkannya sebagai seorang pria.”

“Aku bangga dan senang bisa memberimu cinta selama 28 tahun. Aku cinta kamu,” tutup Totti.

Advertisement

Roma menjadi satu-satunya klub yang dibela Totti sepanjang kariernya. Dia mulai bermain untuk klub Ibu Kota di usia 16 tahun. Total sudah 786 laga ia jalani dengan koleksi 307 gol. Bersama Roma, dia memenangi Liga Italia di musim 2000/2001, serta dua koleksi Coppa Italia dan dua gelar Piala Super Italia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif