Jateng
Senin, 29 Mei 2017 - 13:50 WIB

BANJIR SEMARANG : Hendi Pamerkan Penanggulangan Banjir, Netizen Sebut Warga Jadi Korban

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Unggahan Hendi di media sosial Intagram mengenai penanganan banjir di Genuk. (Instagram-@hendrarprihadi)

Banjir di Genuk yang coba dicegah oleh wali kota Semarang tak membuat semua warga merasa puas.

Semarangpos.com, SEMARANG – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi kembali memamerkan prestasinya dalam manggulangi masalah banjir di kawasan Genuk, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Dengan mengunggah foto di akun Instagramnya, @hendrarprihadi, Sabtu (27/5/2017), Hendi—sapaan akrab Hendrar Prihadi—merasa telah cukup berhasil menganggulangi banjir di kawasan tersebut.

Advertisement

“Salah satu lokasi mengatasi banjir rob berada di Kecamatan Genuk tepatnya di Kali Sringin Lama dan Baru,” tulis Hendi dalam keterangan foto. Suami Krisseptiana tersebut menambahkan pembendungan yang telah dilakukan di kawasan tersebut telah berhasil mencegah rob naik ke jalanan.

Hendi menyebut hasil itu adalah langkah awal dalam menangani banjir di Kota Semarang. “Ini baru langkah awal, walaupun hasilnya cukup signifikan. Masih ada beberapa upaya yang akan dilakukan,” imbuh orang nomor satu di ibu kota Jateng itu.

Sayangnya, upaya Hendi dalam menangani masalah banjir yang dipamerkan melalui media sosial Instagram itu tampaknya tak luput dari kritikan. Menurut sebagian netizen, pembendungan dan peninggian jalur jalan justru membuat permukiman warga menjadi korban dari banjir yang berasal dari limpasan air laut ke daratan tersebut.

Advertisement

@hendrarprihadi @ganjar_pranowo jalannya diurug terus menurus, yang jadi korban air pada masuk di rumah warga, tetapi saluran air tidak ada perubahan sama sekali, sami mawon pak maaf,” ungkap pengguna akun Instagram @fisalrd_.

“Pak saran dari saya pak, CMIIW. Lebih baik lagi kalau bukan hanya jalannya saja yang ditinggikan dan dibenahi pak, tapi kali/sungai/gorong-gorongnya dibersihkan juga, dan diperlebar/diperdalam, dibeton supaya rapi dan lancar. suwun pakk,” ungkap pengguna akun Instagram @kresnandita21.

Sementara itu, sebagian netizen lainnya menyanggah foto yang diunggah Hendi ke Instagram yang menunjukkan kawasan Genuk telah bebas banjir. “Maaf lho pak saya sering lewat situ, itu foto jam berapa ya pak, kalau lebih realistis jam 4 ke atas pak, itu rob meluber ke jalan belakang industri pak, memang jalan Terboyo sudah gak terlalu rob cuma efeknya ke bagian belakang. Air rob lewat saluran air yang tidak rapat dan akhirnya meluber kebelakang yang lebih rendah. saya tetap ucapkan terimakasih pak @hendrarprihadi dan semua petugas yang sudah berusaha mengatasi rob,” papar pengguna akun Instagram @kikisuroso.

Advertisement

Di samping itu semua, tak sedikit netizen yang memuji Hendi dalam upayanya menangani masalah banjir di Kota Semarang. Meski ramai keluhan karena foto yang ia pamerkan, Hendi belum memberikan respons apa pun atas reaksi netizen tersebut. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif