Jogja
Minggu, 28 Mei 2017 - 11:20 WIB

Transaksi Pameran Potensi Daerah Sleman Mencapai Rp1,1 Miliar

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Makanan ringan produksi UMKM atau kelompok masyarakat menjadi salah satu produk yang paling diminati dalam PPD 2017, Jumat (26/5/2017). (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)

Gelaran Pameran Potensi Daerah (PPD) 2017 menghasilkan total transaksi sebesar Rp1,1 miliar hingga penghujung acara

 
Harianjogja.com, SLEMAN-Gelaran Pameran Potensi Daerah (PPD) 2017 menghasilkan total transaksi sebesar Rp1,1 miliar hingga penghujung acara. Jumlah ini meningkat pesat dibandingkan total raihan omzet tahun lalu.

Advertisement

Sekretaris Dinas Perindustriaan Perdagangan (Disperindag) Sleman selaku ketua panitia, RR Mae Rusmi Suryaningsih mengatakan jumlah transaksi tersebut didapat dari 174 peserta stan yang mengikuti pameran yang digelar di Taman Denggung ini. “Total omzet mencapai Rp1.152.727.200,” ujarnya ditemui usai penutupan PPD pada Jumat (26/5/2017).

Tahun lalu, omzet pameran ini hanya berkisar Rp600 juta dengan jumlah peserta yang kurang lebih sama. Lonjakan ini, salah satunya, dinilai karena cuaca yang mendukung dengan tidak ada hujan sehingga masyarakat lebih banyak yang hadir. Selain itu, sejumlah stan luar daerah yang baru ikut pada tahun ini juga menambah daya tarik.

Nominal ini sendiri didapatkan mulai dari hari pertama pelaksanaan PPD, Kamis (18/5/2017), hingga Kamis (25/5/2017) malam. Sementara pameran baru benar-benar akan dibubarkan pada Sabtu (27/5/2017) siang.

Advertisement

Karena itu, Mae menilai kemungkinan jumlah tersebut akan meningkat dengan sejumlah transaksi selama sehari terakhir. Penutupan acara secara seremonial sendiri sengaja dilakukan lebih awal karena bertepatan dengan menimbang dimulainya pelaksanaan bulan Ramadan.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pameran Sleman Ppd Sleman
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif