Sport
Minggu, 28 Mei 2017 - 16:00 WIB

Pebulu Tangkis Asal Sragen Tampil di Thailand Open 2017

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Meirisa Cindy Sahputri (kiri) saat berpasangan dengan Ni Ketut Mahadewi.(Badmintonindonesia.org)

Thailand Open 2017 akan diikuti atlet asal Sragen, Meirisa Cindy.

Solopos.com, SRAGEN — Meirisa Cindy Sahputri, 21, pebulu tangkis asal Sragen masuk dalam daftar 97 atlet yang dikirimkan Indonesia untuk mengikuti SCG Thailand Open 2017. Anak seorang perawat puskesmas ini bakal mempertandingkan nomor ganda putri.

Advertisement

Kepastian keikutsertaan Cindy dalam SCG Thailand Open 2017 itu disampaikan ayahnya Sahlan Rusidi. “Minggu [28/5/2017] anak saya akan berangkat dari Pelatnas Jakarta menuju Thailand. Dia akan bertanding Senin [29/5/2017] atau Selasa [30/5/2017] melawan Vietnam,” ujar Sahlan kepada Solopos.com, Sabtu (27/5/2017).

Pada akhir Maret 2017 lalu, Cindy bersama pasangannya Yulfira Barkah mampu membawa harum nama bangsa pada ajang Polish Open 2017 di Stadion Arena Ursynow, Warsawa, Polandia. Pasangan ini mampu meraih juara sehingga membuat lagu Indonesia Raya berkumandang di Arena Ursynow.

Kala itu, Yulfira/Cindy mampu mempecundangi wakil Taiwan Chang Hsin Tien/Yu Chien Hui di babak final, dengan skor 21-12, 14-21, 21-14. “Setelah dari Polandia, Cindy sempat mengikuti kejuaraan di Prancis, Finlandia dan Tiongkok. Di Tiongkok, Cindy hanya mampu finis di babak delapan besar,” jelas Sahlan.

Advertisement

Meirisa Cindy Sahputri, merupakan warga Baleharjo, Kecamatan Sukodono, Sragen. Dia merupakan anak kedua dari tiga bersaudara yang lahir dari pasangan Sahlan Rusidi, 51, dan Ari Susilowati, 46. Cindy sudah mengikuti pelatnas sejak masih duduk di bangku Kelas XII SMA tiga tahun lalu.

Sejak saat itu, Cindy sudah jarang bertemu keluarga. Kali terakhir, Sahlan bertemu langsung dengan Cindy pada liburan akhir tahun lalu. Selama mengikuti pelatnas, Cindy hanya dibolehkan pulang dua kali selama setahun yakni saat libur akhir tahun dan Lebaran, Cindy diperbolehkan pulang selama libur Lebaran.

Bakat Cindy sebagai atlet bulu tangkis sudah tercium kala masih anak-anak. Saat masih duduk di bangku SD, Cindy sudah masuk Tim Bulu Tangkis Mekar Jaya di bawah binaan Supangat, 70. Hingga Kelas IV Cindy masih menjalani latihan di Tim Mekar Jaya sebelum akhirnya pindah ke tim asal Surabaya. Pada tahun lalu, Cindy meraih Juara I dalam kejuaraan tingkat Asia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif