Jateng
Minggu, 28 Mei 2017 - 15:50 WIB

KAMPUS DI SEMARANG : Ini Cara Udinus Pertahankan Akreditasi A Sastra Inggris

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para mahasiswa Udinus saat tampil pada acara Culture Night di kampus Udinus, Semarang, Kamis (25/5/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa)

Kampus di Semarang, yakni Udinus, berusaha mempertahankan status Akreditasi A pada Prodi Sastra Inggris.

Semarangpos.com, SEMARANG – Meraih akreditas A tak cukup membuat Program Studi S1 Sastra Inggris Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang puas. Kampus yang terletak di Jl. Nakula, Semarang, itu bertekad mempertahankan status akreditasi A itu dengan melakukan berbagai cara.

Advertisement

Langkah-langkah itu antara lain melengkapi fasilitas perkuliahan, menyediakan doses pembimbing yang berkualitas, dan juga menggelar berbagai program guna meningkatkan kualitas pembelajaran mahasiswanya. Salah satu program yang terus digalakkan kampus Udinus untuk mahasiswa S1 Sastra Inggris itu adalah English Plus.

“Capaian yang dimiliki prodi ini memang bukan tanpa alasan, karena Sastra Inggris Udinus membekali mahasiswanya dengan program English Plus. Program ini sangat efektif untuk mencetak lulusan yang siap terjun di dunia industri,” tutur Ketua Prodi Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya Udinus Semarang dalam siaran pers kepada Semarangpos.com, Jumat (26/5/2017).

Program English Plus merupakan keterampilan komunikasi, yakni dengan mengajari mahasiswa berbicara, mendengarkan, membaca, menulis, menerjemahkan, menafsirkan, serta mengeluarkan pemikirian kritis. Untuk keterampilan intelektual, English Plus ini membekali mahasiswanya dengan kemampuan di bidang linguistik, studi sastra, serta penerjemahan.

Advertisement

Sedangkan untuk keterampilan profesional, ada banyak bidang yang bisa dipilih dan dipelajari oleh mahasiswa Sastra Inggris S1 di kampus Udinus Semarang. Keterampilan itu, antara lain kewirausahaan, pariwisata, penerjemahan, jurnalisme, sinematografi, dan lain-lain.

Kegiatan mahasiswa juga difasilitasi oleh kampus, sehingga mahasiswa dapat menyalurkan minat dan bakat yang mereka miliki, seperti pementasan drama hingga malam budaya atau yang disebut Culture Night yang digelar Kamis (25/5/2017). “Digelarnya kegiatan mahasiswa ini juga untuk mengasah kemampuan berorganisasi sekaligus mempraktikkan ilmu yang didapat,” tambah Jumanto.

Prodi Sastra Inggris di Kampus Udinus Semarang meraih Akreditasi A pada 19 Januari 2017 lalu berdasarkan SK No. 0377/SK/BAN-PT/Akred/S/I/2017 oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif