Sport
Minggu, 28 Mei 2017 - 16:25 WIB

Foto-Foto Dortmund Juara DFB Pokal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Borussia Dortmund juara DFB Pokal 2016/2017 (JIBI/Reuters/Fabrizio Bensch)

DFB Pokal musim ini dimenangkan oleh Borussia Dortmund.

Solopos.com, BERLIN – Borussia Dortmund sukses menjadi juara di ajang DFB Pokal musim ini. Mereka mengalahkan Eintracht Frankfurt di babak final yang digelar di Olympiastadium, Minggu (28/5/2017) dini hari WIB.

Advertisement

Dalam pertandingan itu, Dortmund mampu unggul cepat di menit kedelapan lewat lesakkan Ousmane Dembele. Namun, Frankfurt mampu menyamakan kedudukan di menit ke-29 berkat gol Ante Rebic.

Tim polesan Niko Kovac itu memang memberikan perlawanan berarti kepada Dortmund yang memang lebih dijagokan. Dikutip dari Livescore.com, meski hanya menguasai 36% penguasaan bola, Frankfurt mampu membuat delapan tembakan, dengan empat di antaranya mengarah ke gawang.

Sedangkan Dortmund yang punya 64% penguasaan bola, memiliki sembilan percobaan dengan lima di antaranya mengarah ke gawang. Dari total tembakan itu dua berbuah go. Salah satu di antaranya yaitu gol kemenangan yang dibuat Pierre-Emerick Aubameyang lewat tembakan penalti di menit ke-67.

Advertisement

Kemenangan ini membuat Dortmund meraih gelar DFB Pokal yang keempat sepanjang sejarah klub. Kali terakhir mereka mendapat gelar tersebut adalah pada 2012 lalu. Musim lalu, DFB pokal direbut oleh rival Dortmund, Bayern Munchen.

Berikut foto-foto Dortmund saat menjuara DFB Pokal musim 2016/2017:

(JIBI/Reuters/Kai Pfaffenbach)

Advertisement

Borussia Dortmund juara DFB Pokal 2016/2017 (JIBI/Reuters/Kai Pfaffenbach)

Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gelar juara DFB Pokal. (JIBI/Reuters/Michael Dalder)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif