Sport
Minggu, 28 Mei 2017 - 21:25 WIB

Begini Perasaan Enrique Usai Jalani Laga Perpisahan dengan Barca

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Luis Enrique (JIBI/Reuters/Susana Vera)

Luis Enrique tak lagi melatih Barcelona musim depan.

Solopos.com, MADRID – Luis Enrique memberikan satu gelar tambahan di pengujung kariernya bersama Barcelona. Enrique pun merasa puas dengan pencapaiannya bersama Blaugarana dan mengaku tak sedih di laga perpisahannya.

Advertisement

Laga perpisahan Enrique dengan Barcelona itu terjadi di babak final Copa del Rey, Minggu (28/5/2017) dini hari WIB. Di laga melawan Alaves itu, Barca menang dengan skor 3-1. Lionel Messi, Neymar, dan Paco Alcacer menjadi pencetak gol Barca di laga tersebut.

Gelar juara Copa del Rey pun membuat Barca mengakhiri musim ini dengan satu gelar. Mereka sudah dipastikan tak bisa meraih dua gelar lainnya yakni Liga Spanyol dan Liga Champions. Meski begitu, gelar Copa del Rey itu menjadi penegas kesuksesan Enrique bersama Barca.

Selama tiga tahun melatih, Enrique total mempersembahkan sembilan gelar. Bahkan, di musim pertamanya ia langsung membaw Barca meraih treble winner. Mantan pelatih AS Roma itu pun punya koleksi dua gelar La Liga, tiga Copa del Rey, satu Piala Super Spanyol, satu Liga Champions, satu Piala Super Eropa, dan satu Piala Dunia Antarklub bersama Barca.

Advertisement

“Tidak ada kesedihan, sepenuhnya cuma rasa sukacita. Saya yang memutuskan bahwa yang terbaik adalah berhenti sekarang. Ini adalah saat yang tepat untuk saya dan untuk para pemain,” kata Enrique seperti dikutip dari ESPN.

“Dikarenakan intensitas yang harus Anda hadapi dalam profesi ini, ada banyak penurunan, jadi tidak perlu disayangkan [saya pergi], malah sebaliknya,” sambungnya.

“Jika seseorang mengatakan kepada saya bahwa saya akan memenangi sembilan piala dari 13, saya pasti senang. Saya telah mendapatkan 100 persen dari tim dan saya telah memberi mereka 100 persen juga. Saya kira tidak ada yang bisa menjatuhkan saya untuk hal itu,” kata Enrique.

Advertisement

Enrique sendiri memutuskan untuk tak melanjutkan pekerjaannya di Barca. Hingga kini, Barca belum mengumumkan siapa yang akan menjadi pengganti Enrique.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif