Sport
Sabtu, 27 Mei 2017 - 08:25 WIB

TRANSFER PEMAIN : Morata Diklaim Berlabuh ke Milan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Alvaro Morata merayakan gol. (REUTERS/Sergio Perez)

Transfer pemain diwarnai dengan Alvaro Morata yang diisukan hengkang ke AC Milan.

Solopos.com, MADRID — Tugas Zinedine Zidane untuk mempertahankan Alvaro Morata di Real Madrid akan lebih berat di bursa transfer musim panas mendatang. Morata kesulitan mendapatkan menit bermain karena Zidane lebih suka memainkan Karim Benzema sebagai penyerang tengah.

Advertisement

Morata disebut merasa terpinggirkan dan berencana pindah ke AC Milan. Jika ditilik, statistik Morata sebenarnya cukup jempolan. Morata mampu melepaskan 48 percobaan tendangan, 29 antaranya mengarah ke gawang yang menjadi 15 gol untuk Madrid.

Percobaan tendangannya itu menghasilkan rasio akurasi sebesar 60,4% dengan presentase penyelesaian akhir sebesar 31,3%. Penyerang asal Spanyol itu sanggup mencetak gol setiap 80,4 menit.

Capaian ini mengalami peningkatan ketimbang saat dia membela Juventus. Akurasi percobaan tendangannya saat itu 58% dan cuma mencetak tujuh gol. Menanjaknya performa striker asal Spanyol ini membuat klub seperti Arsenal, Chelsea hingga Manchester United tertarik mendatangkannya.

Advertisement

Morata bahkan diklaim sudah sepakat merapat ke Milan dengan transfer 60 juta euro seperti dilansir Bleacher Report, Kamis (25/5/2017). Dia akan mendapatkan gaji 7,5 juta euro per musim di Rossoneri.

Media Italia, La Gazzetta dello Sport, menyebut Morata sudah mengiyakan tawaran Il Diavolo Rosso. Kabarnya Milan tinggal menunggu kesepakatan dengan Madrid. Jika Milan berhasil merekrut Morata, itu akan menjadi transfer yang menarik karena Presiden baru Li Yonghong ingin menantang klubnya itu berada di puncak sepak bola Italia lagi.

Morata sendiri berpengalaman di Italia sewaktu memperkuat Juventus dari 2014 sampai 2016. Selama itu ia mencetak 27 gol dari 93 pertandingan Juventus di semua ajang. Morata berhasil mempersembahkan dua gelar Serie-A, dua Coppa Italia, satu supercoppa Italia dan membawa Juventus menjadi runner-up Liga Champions 2014/2015.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif