Sport
Sabtu, 27 Mei 2017 - 00:25 WIB

Totti Tak Cuma Pahlawan, Dia Adalah Dewa

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Francesco Totti (JIBI/REUTERS/Alessandro Bianchi)

Francesco Totti disebut sebagai dewa.

Solopos.com, SHENZEN – Francesco Totti bakal meninggalkan AS Roma pada akhir musim ini. Bagi suporter Roma, Totti tak cuma pahlawan melainkan dewa. Hal itu diungkapkan oleh pelatih kawakan asal Swedia, Sven-Goran Eriksson.

Advertisement

Totti akan menjalani laga perpisahan dengan Roma saat menjamu Genoa di Stadion Olimpico, Minggu (28/5/2017). Kontrak Totti tak lagi diperpanjang Roma yang akan habis pada akhir musim ini. Si pemain sendiri belum memutuskan akan gantung sepatu atau pindah ke klub lain.

Roma sendiri sudah menawarkan posisi direktur. Namum, Totti belum mengutarakan keputusannya. Totti merupakan salah satu pemain yang hanya bermain untuk satu klub di sepanjang kariernya. Ya, pemain 40 tahun itu terus membela Roma selama 24 tahun kariernya sebagai pesepakbola profesional.

“Buat fans Roma, ia bukanlah seorang pahlawan melainkan Dewa. Ia sudah ada di klub itu sepanjang kariernya,” ujar Eriksson seperti dikutip dari Soccerway, Jumat (26/5/2017).

Advertisement

Eriksson, yang kini melatih klub Tiongkok Shenzhen FC, pernah menangani Roma di pertengahan 1980-an. Selama tiga musim di sana ia mengantar Roma meraih Coppa Italia 1986. Pada saat itu pula perhatian Eriksson dicuri oleh Totti muda.

“Saya masih ingat ketika ia masih sangat muda, saya beberapa kali melihatnya latihan dan bermain. Anda sudah dapat melihat kalau ia akan jadi seorang pemain sepak bola yang mantap,” ucapnya.

“Ia sudah sedemikian hebat, terutama buat Roma, juga di tim nasional. Tapi buat Roma sosoknya adalah yang utama! Ia punya teknik, visi, ia bikin gol. Jumlah pertandingannya akan sulit dilampaui di Roma,” lanjut pelatih 69 tahun tersebut.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif