News
Sabtu, 27 Mei 2017 - 10:10 WIB

SOLOPOS HARI INI : Korupsi Heli Jerat Jenderal

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Sabtu, 27 Mei 2017.

Solopos hari ini memberitakan kasus korupsi helikopter hingga revitalisasi sekolah di Solo.

Solopos.com, SOLO — Liputan terkait kasus dugaan korupsi pengadaan helikopter Agustawestland (AW) 101 hingga Revitalisasi SMK yang digulirkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menjadi berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Sabtu (27/5/2017).

Advertisement

Simak cuplikan berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Sabtu, 27 Mei 2017;

PENGEMBANGAN SEKOLAH: Lima SMK di Solo Ikut Direvitalisasi

Advertisement

PENGEMBANGAN SEKOLAH: Lima SMK di Solo Ikut Direvitalisasi

Sebanyak lima sekolah menengah kejuruan (SMK) di Kota Solo itu dalam Program Revitalisasi SMK yang digulirkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Lima SMK itu adalah SMK Mikael, SMK Negeri (SMKN) 5, SMKN 6, SMKN 8, dan SMKN 9.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy, saat Peresmian Program Revitalisasi SMK dan Penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP) 2017di Stadion Manahan Solo, Jumat (26/5), menyatakan terdapat 219 SMK yang akan mengikuti program revitalisasi pada tahun ini.

Advertisement

PENGADAAN AW 101: Korupsi Heli Jerat Jenderal

Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI menetapkan tiga tersangka, salah satunya jenderal bintang satu, dalam kasus dugaan korupsi pengadaan helikopter Agustawestland (AW) 101 yang menyebabkan kerugian negara sekitar Rp220 miliar.

Pengumuman penetapan tersangka dan pengusutan kasus itu dilakukan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (26/5). Jumpa pers itu juga dihadiri Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Wuryanto, Ketua KPK Agus Rahardjo, dan Juru Bicara KPK Febri Diansyah.

Advertisement

”Penyidik Puspom TNI punya alat bukti yang cukup dan meningkatkan status dari penyelidikan ke penyidikan sementara menetapkan tiga tersangka [dari anggota] militer,” kata Gatot.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com

PENYANDANG DISABILITAS: Pernah Ingin Akhiri Hidup, Kini Jadi Fotografer Andal

Advertisement

Achmad Dzulkurnain memberi banyak inspirasi dengan semangatnya berkarya di tengah keterbatasan fisik. Simak liputan wartawan Solopos, Insetyonoto, di Harian Umum Solopos edisi hari ini.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif