Jatim
Sabtu, 27 Mei 2017 - 06:05 WIB

KOMODITAS PANGAN : Harga Daging Sapi di Ponorogo Naik Rp10.000/Kg

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Seorang pedagang daging sapi di Pasar Songgolangit Ponorogo, Tutik, menunggu pembeli, Jumat (26/5/2017). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Komoditas pangan, menjelang Ramadan harga daging sapi di Ponorogo mencapai Rp110.000/kg.

Madiunpos.com, PONOROGO — Harga daging sapi di pasar tradisional Ponorogo naik Rp10.000/kilogram (kg) menjadi Rp110.000/kg sehari menjelang Ramadan, Jumat (26/5/2017). Sebelumnya, harga daging sapi di Ponorogo masih Rp100.000/kg.

Advertisement

Seorang pedagang daging sapi Pasar Songgolangit, Tutik, mengatakan harga daging sapi di Ponorogo naik Rp10.000/kg. “Sebelumnya harga daging sapi Rp100.000/kg. Baru beberapa hari ini harga daging sapi naik,” kata dia saat ditemui di lapaknya, Jumat.

Tutik menuturkan kenaikan harga ini dipicu minimnya stok daging sebelum Ramadan. Meski demikian, permintaan daging tersebut belum begitu banyak. “Dua hari berjualan belum begitu banyak pembeli. Masih seperti hari biasa,” jelas dia.

Tutik menyampaikan pada awal-awal Ramadan permintaan daging sapi memang tidak begitu banyak. Namun, pada pertengahan bulan hingga menjelang Lebaran biasanya permintaan terhadap daging meningkat tajam.

Advertisement

Kenaikan harga daging sapi tidak diikuti dengan harga daging ayam. Untuk harga daging ayam masih tetap yakni Rp28.000/kg.

Pedagang daging ayam di Pasar Songgolangit, Jarwati, menuturkan sampai saat ini harga daging ayam masih tetap Rp28.000/kg. Untuk stok ayam di Ponorogo masih aman dan tersedia.

“Belum ada kenaikan. Sepekan lalu harganya juga masih segitu. Nanti menjelang Lebaran harganya baru naik,” jelas dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif