Jateng
Sabtu, 27 Mei 2017 - 11:50 WIB

KEBAKARAN SEMARANG : Gara-Gara Kayu Bakar, Rumah di Tengaran Dilalap Api

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bagian belakang rumah Kasni di Desa Barukan, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng) hangus dilalap api, Jumat (26/5/2017) pagi. (Facebook.com-Damkar N Siaga Bencana Salatiga)

Kebakaran melanda rumah di Kabupaten Semarang yang disebabkan kayu bakar yang lupa dimatikan.

Semarangpos.com, UNGARAN – Kebakaran melanda rumah milik, Kasni, di Desa Barukan, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (26/5/2017) pagi. Kebakaran terjadi karena pemilik rumah lupa mematikan api pada kayu bakar di tungku sehingga membuat api membesar dan menyambar dinding rumah yang terbuat dari kayu.

Advertisement

Kabar tersebut dipaparkan pengelola akun Facebook Damkar N Siaga Bencana Salatiga. Berdasarkan pemaparan dalam akun Facebook tersebut, api yang melumat hampir seluruh bangunan rumah milik Kasni berhasil dipadamkan berkat kesigapan petugas Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Salatiga yang dibantu warga sekitar.

“Petugas juga dibantu warga sekitar dengan sangat sigap dalam upaya memadamkan api di lokasi kejadian,” tulis pengelola akun tersebut dengan menyertakan foto lokasi kebakaran di salah satu kawasan di Kabupaten Semarang tersebut. Dari foto yang diunggah terlihat bagian belakang rumah Kasni yang hangus dilalap si jago merah.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun pengelola akun Facebook Damkar N Siaga Bencana Salatiga menaksir kerugian yang diakibatkan kebakaran itu mencapai Rp10 juta.

Advertisement

Khalayak dunia maya (netizen) pun mengungkapkan rasa prihatin mereka. Mereka turut bersimpati atas musibah kebakaran yang melanda salatu warga Kabupaten Semarang itu. “Turut prihatin dengan kondisi tersebut,” tulis pengguna akun Facebook Anas Wibowo.

Mugo2 di paringi sabar keluarga yg di kena musibah [Semoga yang terkena musibah diberi ketabahan],” ungkap pengguna akun Facebook Muhammad Chamid. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif