Teknologi
Jumat, 26 Mei 2017 - 20:30 WIB

Samsung dan Apple Buat Kesepakatan Soal Tampilan Iphone 9 dan Galaxy S9?

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi perseteruan Apple dan Samsung. (Istimewa/talkandroid.com)

Beredar kabar Apple dan Samsung menyepakati gawai terbaru masing-masing akan tampil berbeda satu sama lain.

Solopos.com, CUPERTINO — Rumor soal spesifikai perangkat pintar terbaru menjadi konsumsi pemberitaan wajib di dunia teknologi. Yang terbaru, dua raksasa teknologi dunia, Apple dan Samsung, dikabarkan telah mengklaim tampilan gawai masa depan keduanya Iphone 9 dan Galaxy S9.

Advertisement

Sebuah laporan yang berasal dari Koredan sebagaimana diterbitkan The Investor mengklaim bahwa Apple dan Samsung Display telah menandatangani kesepakatan untuk merilis tampilan yang berbeda dari dua ukuran Iphone 9.

Seperti biasanya, smartphone Apple ini akan dirilis September 2018. Dilansir IB Times, Jumat  (26/5/2017), Iphone 9 diklaim akan memiliki layar 5,23 dan 6,64 inci, jauh lebih besar dari Iphone 7 dan 7 Plus.

Selain itu, laporan itu juga mengklaim kedua display itu akan menggunakan teknologi OLED yang telah digunakan untuk smartphone Samsung sendiri. Namun, rumor ini masih sulit untuk ditanggapi dengan serius.

Advertisement

Samsung Display merupakan anak perusahaan Samsung Electronics yang memproduksi Galaxy S8, saingan Apple. Seperti yang digunakan oleh S8, display OLED dapat menghasilkan warna yang lebih hidup dan warna hitam yang lebih gelap dari layar LCD yang saat ini digunakan oleh Apple.

Laporan tersebut mengutip sumber industri yang tak disebutkan namanya. Ia mengatakan, “Kedua perusahaan tersebut baru saja menandatangani sebuah perjanjian non-disclosure mengenai kondisi general, termasuk ukuran layar. Rincian lain seperti desain dan fungsi layar dapat disesuaikan mengingat ponsel masih dalam pengembangan.”

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif