Sport
Jumat, 26 Mei 2017 - 13:39 WIB

Rossi Kecelakaan Saat Latihan, Belum Tentu Tampil di Mugello

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Valentino Rossi (Twitter)

Valentino Rossi mengalami kecelakaan.

Solopos.com, TAVULIA – Valentino Rossi mengalami kecelakaan saat latihan motorcross di kampung halamannya, Kamis (25/5/2017) waktu setempat. Akibat kecelakaan itu, Rossi belum dipastikan bisa tampil di seri Motogp 2017 selanjutnya di Mugello, Italia.

Advertisement

Dikutip dari Autosport, Jumat (26/5/2017), Rossi mengalami kecelakaan saat latihan motorcross di Sirkuit Crossdromo Cavallara, sebuah lintasan yang berlokasi 50 km dari kampung halamannya di Tavulia, Italia. Akibat kecelakaan itu, Rossi harus dilarikan ke rumah sakit setempat.

Hingga saat ini, kondisi pembalap berjuluk The Doctor itu terus dipantau. Dalam pernyataan resmi Yamaha, Rossi didiagnosa menderita trauma dada dan perut ringan. Untungnya, tak ada patah tulang sama sekali.

Kendati demikian, belum ada kepastian Rossi akan ikut di balapan seri keenam Motogp 2017 di Italia pada Juni 2017 mendatang. Padahal, itu merupakan balap kandang Rossi, yang tentunya selalu ia nantikan.

Advertisement

Rossi sendiri tengah memerlukan banyak poin mengingat posisinya di puncak klasemen baru saja disalip rekan setimnya di Yamaha Movistar, Maverick Vinales. Bahkan posisi pembalap 39 tahun itu di klasemen juga harus turun ke posisi ketiga, karena posisi runner up diduduki Dani Pedrosa.

Saat ini, Rossi punya 62 poin, selisih enam poin dari Pedrosa dan kalah 23 poin dari Vinales.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif