Jateng
Jumat, 26 Mei 2017 - 21:50 WIB

PILKADA 2018 : Ketua Organisasi Sayap PDIP Maju Pilgub Jateng

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua Gerakan Tani Nelayan Indonesia Jawa Tengah, Widhi Handoko. (Widhihandoko.com)

Pilkada atau Pilgub Jateng 2018 coba dijajaki Ketua Gerakan Tani Nelayan Indonesia—organisasi sayap PDIP.

Semarangpos.com, SEMARANG — Ketua Gerakan Tani Nelayan Indonesia Jawa Tengah, Widhi Handoko, maju sebagai bakal calon wakil gubernur pada pemilihan umum kepala daerah (pilkada) tingkat Jawa Tengah (Jateng) atau lebih populer dengan sebutan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng 2018. Gerakan Tani Nelayan Indonesia adalah organisasi sayap PDI Perjuangan.

Advertisement

Widhi Handoko mengaku juga sudah mendapatkan restu dari DPP Gerakan Tani Nelayan Indonesia, termasuk izin dari DPP PDI Perjuangan untuk maju mencalonkan diri dalam pilkada atau Pilgub Jateng 2018 itu. “Saya sudah mendapatkan izin untuk ikut berkompetisi dalam Pilgub Jateng, yakni maju sebagai bakal cawagub,” katanya saat deklarasi di Kota Semarang, Jateng, Jumat (26/5/2017).

Ia menyebutkan masyarakat di Indonesia dan Jateng setidaknya sejumlah 62% adalah kalangan petani dan nelayan sehingga potensi itulah yang membuatnya percaya diri untuk turut serta maju dalam pesta demokrasi mendatang. “Bisa dibayangkan ketika kita bisa menguasai nelayan dan tani, maka sebenarnya kita telah mempunyai lebih dari 50%. Ini yang membuat saya percaya diri deklarasi,” ujarnya.

Dalam waktu dekat, Widhi akan segera mengambil formulir dan mendaftar di DPD PDI Perjuangan Jateng. Menurut dia, semakin banyak kader yang deklarasi berarti banyak kader PDIP yang mempunyai potensi.

Advertisement

“Setiap kader partai memiliki hak untuk tampil. Selain itu, hadirnya kader dari sayap partai menunjukan bahwa kaderisasi selama ini berjalan baik,” katanya. Dirinya juga mengaku siap dipasangkan dengan siapapun calon gubernur yang nantinya mendapat rekomendasi PDI Perjuangan.

Sebelumnya, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto meminta kader PDIP menaati semua mekanisme kepartaian terkait dengan pencalonan pada Pilgub Jateng 2018. “Kalau ada orang punya keinginan mencalonkan diri mestinya paham mekanisme dan mengikuti mekanisme agar tertib organisasi,” ujarnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif